Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak sembilan merek kendaraan niaga di antaranya Toyota, Hino, Isuzu, Maxus, Iveco, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, FAW, dan UD Trucks, ikut menyemarakkan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, di ICE-BSD City, Tangerang, Banten.

“Pada GIIAS 2015 seluruh peserta menempati area indoor, termasuk para agen pemegang merek (APM) kendaraan komersial yang berada di area Hall 3 – 3A,” kata Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events selaku event organizer GIIAS 2015 dalam keterangan persnya di Tangerang beberapa waktu lalu.

Para APM kendaraan niaga pun memanfaatkan pameran GIIAS 2015 untuk meluncurkan produk terbaru serta memamerkan layanan untuk pelanggannya. Berikut daftar merek kendaraan niaga di GIIAS:
 
Toyota

Menempati lahan seluas 804 meter persegi, Toyota Commercial menampilkan sejumlah kendaraan segmen niaga di antaranya All New Hilux, Truck Dyna, dan Hiace.

Pada ruang pameran Toyota juga ditampilkan Dyna 110 ST yang dikonversi menjadi food truck, mobile office, dan mobil kesehatan.

Hino
 
PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memamerkan tujuh model truk dan bus termasuk tiga produk terbaru Hino yang memang khusus diluncurkan pada GIIAS 2015.

Tiga produk terbaru Hino yang perdana diluncurkan ialah New Generation Ranger GY 350 PU, FC BUS, serta Hino Dutro 130HD 4x4.
 
Isuzu
 
PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) hadir di GIIAS dengan tema "Isuzu Otot Indonesia: Bekerja Tanpa Henti, Menjelajah Ke Seluruh Negeri" yang mengartikan seluruh produk Isuzu siap menjadi motor distribusi logistik ke seluruh Indonesia.
 
Isuzu memamerkan sembilan unit kendaraan pada ruang pamer Isuzu di hall 3A dengan nomor booth 3E.
 
 
Tata Motors
 
PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) anak perusahaan Tata Motors Indonesia menampilkan 18 kendaraan niaga berbagai model pada ruang pamer seluas 1127 m2 di hall 3A, booth 3F.
 
TMDI mengandalkan World Smart Truck—Tata Prima 4028, Tata Prima 4023 dan Tata Prima 4928 (Trailer 6x4).
 
Lini Prima akan memperkuat segmen pick up Tata Super Ace 1400 cc diesel, Tata Xenon, dan Tata Ace EX2 700 cc sebagai mini diesel pedesaan pertama di Indonesia.
 
Mitsubishi
 
PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), agen tunggal pemegang merek Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Bus & Truck Corporation (MFTBC) di Indonesia, hadir dengan kendaraan baru di segmen heavy duty truck serta layanan Big Bang sebagai suatu layanan terobosan terbaru.

KTB menghadirkan dua varian Tractor Head di kelas HDT yaitu FZ 4928 dan FZ 4028 yang merupakan kendaraan konsep yang khusus didatangkan dari prinsipal Mitsubishi Fuso.

Iveco

Perusahaan transportasi Iveco bekerja sama dengan PT Chakra Jawara, memperkenalkan truk heavy duty Iveco 682 angkutan jalan raya maupun pertambangan.
 
Iveco 682 yang terinspirasi oleh Fiat 682, disipkan untuk menangani pekerjaan khusus dan punya adaptasi tinggi terhadap body builder.

FAW

Produsen truk asal Tiongkok, FAW, menampilkan model unggulannya di segmen tractor head sampai truk kargo.  FAW juga memboyong truk tangki serta dua unit truk berbahan bakar gas (CNG) sebagai salah satu teknologi bahan bakar masa depan.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015