Tangerang Selatan (ANTARA News) - PT Nissan Motor Indonesia meluncurkan New X-Trail Hybrid untuk pasar Indonesia pada hari pertama gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 di ICE Serpong, Tangerang Selatan, Kamis.

Presiden Direktur NMI Steve Ardianto mengatakan peluncuran New X-Trail Hybrid menjadi bagian dari wujud kepedulian Nissan akan keberlangsungan dan pelestarian lingkungan hidup.

"Menyambut ajang GIIAS kami sangat bersemangat untuk memperkenalkam produk yang mencerminkan visi merek kami, New X-Trail Hybrid," kata Steve.

Mobil SUV hybrid pertama di Indonesia itu dibanderol dengan harga kurang lebih Rp600 juta dan bisa dipesan selama GIIAS berlangsung pada 20-30 Agustus 2015, namun akan mulai dipasarkan sejak November mendatang.

"Di Jepang sana, produk ini meraih kesuksesan dengan melampaui target penjualan yang semula 2.500 unit namun justru terjual 5.000 di tiga bulan pertama sejak diluncurkan," kata General Manager Strategi Pemasaran NMI Budi Nur Mukmin.

Mobil tersebur dikendalikan dua transmisi motor, yakni listrik dan bensin, serta didukung intelligent dual clutch yang membuatnya sangat irit dalam konsumsi bensin.

Menggunakan baterai lithium ion ringkas berkeluaran daya besar serta kapasitas penyimpanan dalam kendaraan yang cukup besar, New X-Trail Hybrid menawarkan pengalaman berkendara dengan penggunaan motor listrik dalam waktu yang lama.

Meski Hybrid, mobil tersebut diklaim tidak kehilangan tenaga besarnya yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 185 PS yang dihasilkan kerja sama 141 PS dari mesin bensin dan sisanya 41 PS dari listrik.

Hal itu membuat pengemudi tetap dapat menggerakkan mobil dengan gesit di medan menantang seperti tanjakan curam.

Hasil uji kendara di Jepang memperlihatkan akselerasi yang menawan dengan kemampuan mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 10,1 detik, yang setara dengan kemampuan X-Trail 2,5L CVT.‎
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015