Jakarta (ANTARA News) - Produsen telepon pintar asal Tiongkok, Coolpad, menghadirkan smartphone terbaru Sky Mini berjaringan 4G LTE yang dilego pada harga Rp1,9 juta.

"Smartphone ini adalah perpaduan teknologi terbaru dengan ukuran dan kinerja yang lebih baik," kata Branding Manager PT Coolpad Electronic Indonesia, Natalie Chen, saat peluncuran di Jakarta, Selasa.

Coolpad Sky Mini mengusung layar 4,7 inci berjenis TFT QHD IPS beresolusi 960 x 540. Sistem operasinya menjalankan Android Lollipop 5.1+CoolUI.

Untuk menunjang kinerjanya, Coolpad menyematkan prosesor quad-core 1.2GHz dengan dukungan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB yang dapat ditingkatkan hingga 32 GB.

Untuk pengambilan gambar, smartphone berbaterai 1800 mAh ini memiliki kamera belakang Sky Mini berkekuatan 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Salah satu fitur yang ditonjolkan dalam telepon pintar ini adalah fungsi remot pintar yang dapat terhubung dengan 11 perangkat, antara lain pendingin ruang, televisi, lampu serta perangkat elektronik lainnya.

"Setelah kami melakukan survei, ternyata tujuh dari 10 orang menyukai fitur remot ada di smartphone mereka," kata Natalie.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015