Solo (ANTARA News) - Tim Persis Solo merombak komposisi pemain untuk menghadapi PSIR Rembang pada pertandingan lanjutan Grup C Piala Kemerdekaan 2015 di Stadion Manahan Solo, pada Selasa (18/8).

"Kami sudah meminta pemain untuk melupakan kekalahan timnya saat melawan PPSM Magelang dengan skor 2-3. Ini menjadi pelajaran berharga tim agar tidak terlena lagi," kata Pelatih Persis Solo Aris Budi Sulistyo, di Solo, Jateng, Senin.

Menurut Aris, timnya yang kalah di kandang sendiri saat menjamu PPSM Magelang memang sangat mengecewakan. Namun, Bayu Andra dan kawan-kawan harus bangkit untuk tidak memberikan ampun bagi PSIR, dengan merebut tiga poin penuh.

Persis melawan PSIR merombak pemainnya antara lain, kiper yang sebelumnya dipercayakan oleh M Yasir, akan diganti juniornya, yakni Agung Prasetyo, sedangkan barisan belakang masih dipercayakan Khusnul Yuli, Gusripen, Rico Fernanda, dan Supandi.

Persis akan memasang dua pemain gelandang pertahanan Akbar Riansyah dan M Rifky yang sebelumnya di bangku cadangan saat timnya dikalahkan PPSM. Akbar dan Rifky ini, akan menggantikan posisi Susanto dan Abdi Gusti.

Tiga pemain gelandang lainnya, trio Andrid Wibawa, Bayu Andra dan Dedi Cahyono akan menepati posisi di depannya untuk mendukung serangan Johan Yoga dipercaya sebagai ujung tombah tunggal.

Persis akan tampil tetap seperti biasa khas permainan timnya dengan bervariasi baik bola umpan-umpan pendek maupun panjang.

Johan Yoga diharapkan mampu memanfaatkan umpan-umpan dari bawah untuk bisa menyelesaikan sebagai menggedor gawang lawan.

"Kami tidak mau terulang lagi dengan dipecundangi PPSM di kandang sendiri. Persis harus tampil penuh semangat dengan mengatur irama permainan saat menghadapi PSIR," kata Aris Budi yang juga mantan pelatih Persik Kediri itu.

Pelatih PSIR Rembang, Bambang Handoyo mengatakan, pihaknya tidak mau kalah lagi melawan Persis, dan pertandingan memprediksi akan berlangsung ketat karena kedua tim masing-masing sudah pernah kalah satu kali.

PSIR Rembang pada pertandingan melawan tuan rumah Persiba Bantul, mengalami kekalaham 2-0, sedangkan Persis di luar dugaan juga dikalahkan tamunya PPSM Magelang, 2-3.

Menurut dia, tim tuan rumah Persis akan mendapatkan beban berat coba karena dia harus bisa menang atau emraih poin penuh melawan timnya.

PSIR juga akan tempil angresif untuk bisa mengalahkan tuan rumah untuk mendapatkan peluang lolos daeri grup ini.

PSIR kemungkinan susunan pemain saat mengahdapi Persis antara lain kiper Ghoni Yanuar, belakang Eriyanto, Aris Fandi, Nur Hidayat, Yericho, sedangkan gelandang Fatchul Icha, Sugeng Riyadi, Suyanto, Arif Fatchul, Deni. Pemain ujung tombak PSIR yakni Sugeng Wahyudi.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015