Jakarta (ANTARA News) - Pawai komunitas vespa dan motor custom memenuhi jalanan sekitar Jakarta Selatan untuk menghadiri acara "Mods vs Rockers Indonesia 2015" dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-70 di Wisma Aldiron Jakarta, Senin.

Dari pantauan Antara, pawai vespa mulai dari yang "jadul" sampai modern dan motor custom menghiasi jalanan mulai Jalan Metro Pondok Indah, Jalan Raya Fatmawati, Jalan Kapten Tendean hingga Jalan Gatot Subroto tempat berlangsungnya acara ini.

"Acara ini sangat bagus karena mempertemukan dua budaya yang berbeda antara pecinta vespa yang identik dengan musik berjenis ska maupun reagge dan pecinta motor custom yang identik dengan musik rock, metal, maupun hardcore," kata salah satu pengunjung acara, Andi Adnan, kepada Antara.

Pada lokasi acara bertema "Friendship for All Nation" ini, ratusan motor vespa dan custom berjajar rapi di area parkiran dan di dalam lapangan tempat acara diselenggarakan.

Terlihat juga puluhan tenda milik para pedagang yang berjualan mulai dari motor, onderdil, helm, kaos, rompi, dan makanan.

"Ini saya beli kaos sama stiker buat ditempel di vespa saya. Selain itu, saya juga bisa bertemu dengan kawan-kawan dari komunitas vespa lainnya," kata Adnan yang bekerja pada salah satu kementerian.

Dalam acara ini, digelar juga upacara pengibaran bendera, lomba 17-an, bazar, kontes motor, charity, dan custom clinic, selain juga dimeriahkan pertunjukkan musik oleh Netral, Innocenty, G-Pluck, The Sleting Down, Dennyfrust and his moodboster, dan Gasoline.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015