"Pokoknya senang dan berterima kasih sebab peringatan HUT RI tahun ini pihak BUMN mau membagi dengan kami orang kecil"
Ambon (ANTARA News) - Penjualan sembako murah senilai Rp30 ribu per paket warnai peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di kawasan Pelabuhan Yos Soedarso, Ambon, yang diselenggarakan oleh gabungan badan usaha milik negara (BUMN).

Assekper Kehumasan Pelindo III Surabaya Edi Priyanto yang sedang berada di Ambon, Senin, mengatakan setiap paket sembako berisi lima kilo gram beras, dua liter minyak goreng dan satu kilo gram gula pasir yang kalau di pasar seharga Rp100.000.

"Guna mempermudah cara penjualan sembako murah ini teman-teman BUMN yang ada di daerah ini sudah melakukan pembagian kupon kepada masyarakat ekonomi lemah secara terseleksi," ujarnya.

Ia mengatakan ada 15 lokasi baik desa, negeri maupun kelurahan yang dibagikan kupon sembako murah untuk warga kurang mampu.

"Penjualan juga dibagi dalam dua tahap yakni pada pukul,10:00 IWT seusai pelaksanaan upacara dan dilanjutkan lagi pada pukul,14:00 sampai selesai," ujarnya.

Ibu Hamida warga Kawasan Beringin, Kelurahan Batu Gantung yang ditemui seusai membeli paket sembako menyatakan rasa senangnya karena sudah bisa membeli lima kilogram beras dua litar minyak goreng dan gula pasir satu kilogram dengan harga murah.

"Pokoknya senang dan berterima kasih sebab peringatan HUT RI tahun ini pihak BUMN mau membagi dengan kami orang kecil," ujarnya.

Edy Priyanto mengatakan, setelah penjualan paket sembako murah, panitia melanjutkan kegiatan bantuan dengan pembagian satu ton ikan segar bagi masyarakat dan juga balok es batu bagi 70 orang nelayan yang ada di daerah tersebut.

Pewarta: Shariva Alaidrus
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2015