Jakarta (ANTARA News) - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk atau PGN menyediakan 700 bajaj berbahan bakar gas gratis untuk warga di DKI Jakarta tanggal 15 sampai 21 Agustus dalam rangkaian program peringatan Hari Kemerdekaan.

"Bajaj berbahan bakar gas bumi tersebut disediakan untuk masyarakat, berlaku dari 15 Agustus-21 Agustus 2015," kata Kepala Komunikasi Korporat PGN, Irwan Andri Atmanto, di Jakarta, Kamis.

Lewat kegiatan bertajuk "Ayo Kita NgeGas Merdeka", PGN ingin memasyarakatkan penggunaan bahan bakar gas (BBG) untuk transportasi umum.

PGN menyediakan bajaj gratis untuk warga bekerja sama dengan Komunitas Bajaj Gas (Kobagas), bajaj berwarna biru yang merupakan kelompok binaan PGN.

"Ini juga menjadi bentuk apresiasi kepada teman-teman Kobagas, yang bersama dengan kami mengkampanyekan penggunaan gas bumi yang ramah lingkungan untuk transportasi umum," kata Irwan.

Tak hanya menyediakan bajaj gas gratis bagi masyarakat, PGN juga menyediakan hadiah bagi penumpang bajaj gas biru tersebut.

Pengguna bisa mendapatkan hadiah dengan mengirimkan pengalaman seru naik bajaj gas bertanda khusus dalam bentuk tulisan atau foto (selfie) ke media sosial Twitter, Facebook, Path, Instagram maupun blog dengan tagar #PGN dan #EnergiBaik lalu menautkannya ke twitter.

Warga yang tidak memiliki akun twitter bisa mengirimkan screen capture postingan lewat surel ke alamat  ayokitangegas@pgn.co.id.

PGN, yang ditunjuk Kementerian BUMN menjadi koordinator perayaan kemerdekaan di wilayah DKI Jakarta,
menyediakan hadiah untuk tulisan dan foto terbaik.

"Di setiap kategori hadiahnya berupa hadiah pertama senilai masing-masing 1 juta untuk 17 orang, hadiah kedua senilai Rp750.000 untuk delapan orang, dan hadiah ketiga Rp500.000 untuk 45 orang," katanya.

Info lengkap mengenai lomba itu bisa dilihat di laman www.pgn.co.id atau www.energibaik.com.

Selain menyediakan bajaj gas gratis, PGN juga memberikan BBG gratis ke pengguna kendaraan berbahan bakar gas.

BBG gratis disediakan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas milik PGN di Pondok Ungu Bekasi, Bogor, Surabaya, MRU Monas dan MRU Pluit pada 15 Agustus hingga 17 Agustus 2015.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015