Jakarta (ANTARA News) - Audi mengumumkan bahwa SUV bertenaga listrik, yang disebut-sebut bernama Q6 e-tron, akan mampu menempuh jarak "lebih dari 500 kilometer".

Kabar ini muncul setelah adanya pengumuman dari spesialis baterai LG Chem dan Samsung SDI yang akan berinvestasi di bidang teknologi sel sebelum menyuplai Audi.

Laman Car Advice, Kamis, menyebutkan bahwa inti dari kabar ini adalah Audi telah mengkonfirmasi "teknologi baru yang akan memberikan pengendara SUV Audi jangkauan lebih dari 500 kilometer". Jarak ini sama dengan yang mampu ditempuh Tesla Model S.

Anggota dewan manajemen pengembangan Audi AG, Profesor Dr Ulrich Hackenberg, mengatakan bahwa kendaraan tersebut akan mengkombinasikan "sistem kemudi bebas emisi dengan kenikmatan berkendara".

"Kami akan mengoptimalkan integrasi modul sel inovatif yang dikembangkan LG Chem dan Samsung SDI ke dalam arsitektur kendaraan kami," kata Hackenberg.

Menurut anggota dewan manajemen pengadaan Audi AG, Dr Bernd Martens, mengatakan bahwa langkah tersebut akan mampu menarik lebih banyak pembeli kendaraan listrik.

Mobil ini diprediksi akan mulai diproduksi pada 2018.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015