Jakarta (ANTARA News) - Pimpinan Badan Pengkajian MPR Martin Hutabarat mengapresiasi Sidang Paripurna MPR yang akan dilaksanakan pada 14 Agustus, dan berharap menjadi forum resmi bagi lembaga-lembaga negara untuk melaporkan kinerjanya.

"Meski belum bisa berjalan sepenuhnya sesuai harapan, tapi sidang paripurna pada 14 agustus nanti merupakan langkah maju yang sangat baik", katanya saat membuka seminar nasional di Universitas Brawijaya, Malang, Rabu.

Pelaksanaan Sidang Paripurna MPR menurut Martin sangat penting karena masyarakat dapat mengetahui kinerja lembaga-lembaga negara, apalagi pelaporan hasil kinerja selama ini sudah dilaksanakan oleh Presiden dihadapan anggota DPR dan DPD. Ke depan, lanjutnya, Sidang Paripurna MPR bisa berjalan sesuai harapan, meskipun pada tahun ini, baru MPR dan Presiden yang akan melaporkan hasil kinerjanya selama setahun terakhir.

Seminar yang dibuka Martin Hutabarat tersebut mengangkat tema "Implikasi Hukum Pemberlakuan Ketetapan MPR Dalam Rangka Uji Materi Peraturan Perundang-Undangan Di Indonesia". Acara tersebut dilaksanakan atas kerja sama MPR dengan Pusat Pengembangan Otonomi Daerah Universitas Brawijaya Malang.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015