Jakarta (ANTARA News) - Menjelang sepekan pembukaan resmi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, PT Dyandra Promosindo meluncurkan model dari masing-masing merek mobil dan motor yang akan mejeng di pameran besar otomotif itu pada 19-30 Agustus 2015.

Tercatat 50-an merek terkemuka yang hadir dengan jajaran lengkap. Sebagian menjadikan IIMS ini sebagai ajang peluncuran.

"Yang pasti akan ada 50-an merek yang siap mengharubirukan IIMS 2015, lengkap dengan 50-an gelaran pendukungnya," kata Direktur Dyandra, Hendra Noor Saleh, dalam pernyataannya, di Jakarta, Senin. 

Garansindo yang dikenal sebagai APM Jeep dan SUV ternama plus merek premium lain akan meluncurkan mobil anyar mereka, yakni Jeep Renegade, Chrysler 300C Facelift, dan Fiat 500 1957 Edition. 

Dengan tema The World of Garasindo, di atas lahan sekitar 4.000 meter persegi itu Garansindo akan menampilkan tak kurang dari 22 model unggulan di kelas empat roda dan tak lupa menghadirkan "pasukan" roda dua dalam beragam type dan spesifikasi teknis. 

Seperti Jeep, Chrysler, Dodge, FIAT dan Alfa Romeo dengan berbagai varian. Garansindo juga hadirkan line up roda dua mewakili merek kesohor Italjet, Zero Motorcycle, dan Peugeot Scooter. 

Untuk armada two wheels juga akan dilakukan peluncuran resmi untuk produk Peugeot Scooter (Django 150cc, Citystar 150cc, Metropolis 400cc dan Classic Peugeot Scooters 555). Sedangkan peluncuran perdana kelompok Italjet dilaksanakan untuk Ascot Classic, Ascot Sport, Angel, dan Diablone. 

Selain itu, Garansindo juga menyediakan ajang test drive dan test ride.

Sementara Toyota akan menampilkan produk-produk unggulannya paling gres versi 2015. 

Seluruh produk unggulan Toyota dihadirkan antara lain Vellfire, New Camry Hybrid, Grand New Fortuner, New Kijang Innova, New Rush TRD, New Yaris TRD, AGYA, New HILUX yang akan dibuka selubungnya secara resmi di IIMS 2015 ini. 

Pastinya dilengkapi sang primadona dan peluru utama Toyota di pasar komersial seperti Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Dua tipe terakhir itu akan datang dengan model paling mutakhir, mengusung konsep mesin yang berbeda dari versi pendahulunya.

Tidak mau kalah, Honda kembali menggebrak pasar otomotif Indonesia dengan hadir lengkap seperti All New Jazz, Honda HR-V, New CR-V, New City, Honda Mobilio RS, Honda Mobilio dan Honda BRIO.

Rombongan VW juga meramaikan dengan deretan produk mutakhir Tiguan, Sciricco, Caravelle, dan Polo. Sementara Ford akan tampilkan All New Everest, New Focus, New Ranger, Fiesta, dan Ecosport. Untuk brand Isuzu sendiri mereka akan menampilkan model MU-X dan Microbus-nya.

Nissan pun hadir dengan deretan lengkap, yakni Juke Revolt Red Interior Edition, March 1.2 XS, Grand Livina HWS AUTECH, NP300 Navara VL/AT, Evalia XV/AT, Serena HWS, XTrail 2.5 CVT, dan XTrail 2.5 CVT Ultimate. 

Dari negeri ginseng Korea, merek terkenal KIA akan hadir dengan slogan The Power to Surprise, akan menampilkan mobil-mobil andalannya, di antaranya KIA Sportage, PICANTO dan RIO.

Sedangkan kelompok mobil premium Mercedes-Benz akan menampilkan model-model desain anti-mainstream seperti CLS Shooting Brake, The New GLC mobil SUV yang mengkombinasi kenyamanan dengan sentuhan performa tinggi. 

Di kelas mobil komersialnya, Merc hadir dengan Mercedes Benz Sprinter. Model komersial dengan patokan baru dalam fitur keselamatannya.

Land Rover dan Jaguar menambah gereget pertarungan di level atas. Land Rover hadir gagah sesuai tongkrongan produknya, yaitu All New Discovery Sport, Range Rover Evoque dan Range Rover Sport. Sedangkan Jaguar memastikan tampil classy dengan model-model eksotis yang diwakili F-TYPE, model XJ dan Model XF.

MINI pun turut unjuk gigi dengan menghadirkan model-model menariknya seperti The New MINI 3-door dan 5-door, MINI Cooper S Countryman dan yang paling bergengsi adalah The New MINI John Cooper Works. 
Pewarta: Monalisa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015