Saya ingin pemikiran SOKSI terus cetak kader pemimpin bangsa, bukan kader pemimpin organisasi,"
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menghadiri pelantikan jajaran pengurus Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) periode 2015-2020 dan juga membuka rapat kerja nasional (Rakernas) I SOKSI di Jakarta, Sabtu.

"Saya ingin pemikiran SOKSI terus cetak kader pemimpin bangsa, bukan kader pemimpin organisasi," kata Presiden dalam sambutannya di depan Kader SOKSI di Balai Kartini Jakarta, Jumat.

Presiden berharap semangat SOKSI terus berkiprah untuk bangsa dan dimana bersama komponen bangsa lain melalui tantangan yang semakin berat.

"Yang tak kalah pentingnya adalah bekerja secara kolektif harus diutamakan, tidak lagi kedepankan ego sektoral atau yang mengatasnamakan kepentingan institusi," harapnya.

Presiden mengajak SOKSI untuk menghilangkan berbagai sumbatan yang ada dan menghilangkan sekat organisasi atau kelompok dalam membangun bangsa.

Ketua Umum SOKSI Ade Komarudin dalam pidatonya menegaskan pihaknya mendukung penuh kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan wakil presiden Jusuf Kalla hingga habis masa baktinya 2019.

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015