Jakarta (ANTARA News) - Marcelino Lefrandt  berhasil mengubah tubuh buncit menjadi berotot ala pahlawan super dalam waktu 50 hari demi memerankan tokoh utama film "Volt" yang diadaptasi dari komik Indonesia ciptaannya bersama Aswin Siregar. 

Suami Dewi Rezer itu awalnya sama sekali tidak menyangka akan menghidupkan tokoh Volt karena sebelumnya dia dan tim produksi sepakat mencari pemeran lewat proses audisi.

"Sebenarnya sejak dua tahun lalu sutradara dan produser eksekutif meminta saya yang memerankan, tapi saya bilang 'No' karena harus melewati hirarki kasting," jelas Marcel di Popcon Asia 2015 Jakarta, Sabtu. 

Kemudian tim produksi memutuskan Marcelino adalah orang yang tepat sebagai Volt karena dia adalah orang memahami "nyawa" dari tokoh berkekuatan listrik itu. Akhirnya Marcelino menerima tantangan itu dengan syarat diberi waktu untuk mempersiapkan kondisi fisik agar sesuai dengan karakter "Volt". 

"Saya minta waktu menyiapkan badan karena sudah 10 tahun nggak nge-gym," ujar ayah dari dua anak itu. 

Selama lima puluh hari, Marcel mengatur strategi olahraga dan pola makan sesuai dengan aktivitas mengurus anak dan syuting sinetron. Hasilnya, dia berhasil menurunkan berat hingga 11 kg dan menaikkan 5 kg massa otot. Tubuhnya pun menjadi kekar berotot layaknya penampilan para pahlawan super di film-film Hollywood. 

Perubahan positif ini mendorong Marcel untuk berbagi pengalaman dengan masyarakat.

Dia ingin memotivasi bahwa meski telah menginjak kepala empat, dengan niat dan usaha, tubuhnya yang pernah fit dapat kembali seperti dulu.  "Saya mau ngeluarin buku kesehatan ttg transformasi tubuh saya," pungkas dia. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015