Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota Astra Motor (TAM) akan memperkenalkan empat mobil terbaru yaitu Toyota Hilux, Alphard Hybrid, Grand New Avanza, dan Grand New Veloz pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di BSD City Tangerang 20-30 Agustus 2015.

"Untuk Grand New Avanza dan Grand New Veloz akan menggunakan mesin Dual VVT-i yang berbeda dari seri sebelumnya," kata Rahmat Samulo  Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Mesin tersebut diklaim menjadikan Grand New Avanza dan Grand New Veloz terdengar lebih halus, irit, dan ramah lingkungan.

"Avanza kali ini akan lebih irit bahan bakar dibanding seri sebelumnya, tenaganya meningkat, dan menghasilkan suara mesin halus sehingga tidak berisik ke dalam ruang kabin," ujar Rahmat.

Toyota juga akan merilis Hilux terbaru ekstra kabin dari kategori mobil komersil di GIIAS.

"Untuk kendaraan komersil Toyota ada Hilux, Dyna, Hiace. Pada ajang ini akan diluncurkan satu tipe (Hilux) extra kabin, sebelumnya Hilux tersedia dalam satu dan dua kabin," kata Rahmat.

Toyota akan memamerkan total 47 kendaraan yang terdiri dari 39 unit mobil andalan Toyota dan spesial exhibit serta delapan unit Lexus.

Kendaraan spesial exhibit yang akan ditampilkan adalah Toyota Mirai berbahan bakar hidrogen dan Toyota i-Road berbahan bakar listrik. Sementara unit Lexus yang akan dipamerkan dari kelas kendaraan paling premium.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015