Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan Oesman Sapta, menggelar rapat gabungan untuk membahas pelaksanaan Sidang Tahunan MPR.

Dari rapat yang diadakan di Istana Bogor itu akhirnya disepakati bahwa Sidang Tahunan akan diselenggarakan pada 14 Agustus di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, sebut siaran pers MPR, Rabu,

"Telah disepakati pelaksanaan sidang tahunan hanya satu hari yakni pada tanggal 14 Agustus 2015 dari pagi, siang sampai sore. Agenda utamanya adalah laporan kinerja lembaga-lembaga negara melalui sidang tahunan MPR," kata Zulkifli.

"Pembagiannya adalah pidato MPR RI pada pagi hari. Tetapi nanti dalam pelaksanaannya yang pada awalnya delapan lembaga yang berpidato, nanti dicukupkan kepala negara saja sementara lembaga negara, yang lain hanya menyampaikan bahannya saja dan mendampingi kepala negara," lanjutnya.

Rapat gabungan tersebut turut dihadiri para ketua fraksi MPR antara lain, Ketua Fraksi PDIP MPR Ahmad Basarah, Ketua Fraksi PKS MPR TB. Soenmandjaja, Ketua Fraksi Demokrat MPR Guntur Sasono.

Selain itu juga ada Ketua Fraksi Hanura MPR Syarifudin Sudding, Wakil Ketua Fraksi PKB, Sekretaris Fraksi PAN Ali Taher dan Pimpinan Fraksi Golkar MPR Bambang W Atmanto.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015