Tangerang (ANTARA News) - Partai Golkar masuk menjadi partai pengusung pasangan petahana Airin Rachmi Diany - Benyamin Davnie pada Pilkada Tangerang Selatan, Banten, setelah sebelumnya berkas dukungan yang diserahkan ke KPU saat mendaftar belum lengkap.

Ketua KPU Kota Tangerang Selatan Muhammad Subhan mengatakan, kelengkapan berkas Partai Golkar diserahkan kepada KPU kemarin (28/7).

"Partai Golkar yang saat mendaftar belum lengkap berkasnya, kini sudah lengkap dan menjadi partai pengusung untuk pasangan Airin-Benyamin," kata Muhammad Subhan di sini, hari ini.

Subhan menjelaskan, dengan dilengkapinya berkas Partai Golkar maka Airin-Benyamin diusung enam partai politik, yakni Golkar, PKB, PAN, Nasdem, PKS dan PPP.

Berkas yang ketika itu belum dilengkapi adalah model B1 KWK atau surat persetujuan dari pengurus pusat kubu Agung Laksono dan SK kepengurusan tingkat Provinsi Banten.

"Semua berkas sudah dilengkapi dan kita akan melakukan verifikasi hingga nanti ditetapkan sebagai peserta Pilkada," kata dia.

Pilkada Tangerang Selatan diikuti tiga pasangan. Selain Airin-Benyamin adalah Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra yang diusung Demokrat dan Gerindra, serta Arsid-Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri yang diusung PDIP dan Hanura.

Ketiga pasangan mengikuti proses tahapan tes kesehatan yang dimulai dari Airin-Beyamin pada Selasa (28/7), Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra hari ini, dan Arsid - Elvier esok Kamis.

Tes kesehatan calon wali kota dan wakil wali kota dilaksanakan di RSUD Tangerang Selatan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang menerjunkan 20 dokter spesialis.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015