Besok (Rabu (29/7) Escobar merapat ke Madura"
Pamekasan (ANTARA News) - Menjelang digulirkannya Piala Kemerdekaan awal Agustus nanti Persepam Madura Utama merekrut pemain asing yang pernah memperkuat tim itu di ajang Liga Super Indonesia 2014, yakni Silvio Escobar.

Manajemen Persepam Madura Utama dalam rilis yang disampaikan kepada media, Selasa, menyatakan pemain berdarah Amerika Latin itu menyatakan siap bergabung kembali dengan Persepam untuk memperkuat klub berjuluk "Laskar Sape Ngamuk" tersebut.

"Besok (Rabu (29/7) Escobar merapat ke Madura," kata Asisten Menajer Persepam Nadi Mulyadi.

Silvio Escobar pernah memperkuat klub asal Madura itu di ajang Liga Super Indonesia (LSI) saat manajemen klub itu masih dikelola oleh PT Pojur Madura United dengan manajer mantan anggota DPR RI Achsanul Qosasi asal Kabupaten Sumenep.

Setelah turun kasta dan Persepam kembali merekrut pemain untuk ajang Divisi Utama, Silvio Escobar tidak bisa memperkuat tim itu karena sesuai ketentuan klub Divisi Utama tidak bisa merekrut pemain asing.

Sebelumnya pria asal Paraguway itu memang sempat menyatakan keinginannya untuk tetap bergabung dengan Persepam Madura. Sehingga, pada ajang Piala Kemerdekaan 2015 menjadi peluang emas bagi pemain berusia 28 tahun ini untuk bergabung kembali dengan Persepam.

Kalangan suporter di Pulau Madura, menyambut gembiran keputusan manajemen mendatangkan kembali Silvio Escobar untuk memperkuat tim tersebut di ajang Piala Kemerdekaan 2015.

Selain berperformanya yang sangat baik, pola permaian pemain bintang asal Paraguay ini dinilai sesuai dengan karakter masyarakat Madura, yakni tipe pemain penyerang.

Selain itu, kemampuan Silvio Escobar mencetak tujuh gol pada ajang LSI 2014 juga menjadi pertimbangan.

"Keberadaan Escobar pasti membuat suporter semangat, bahkan di jejaring sosial, para suporter sudah teriak-teriak bersemangat," kata suporter Persepam asal Palengaan, Mustofa.

Dengan bergabungnya Silvio Escobar, jumlah pemain Persepam Madura Utama di ajang Piala Kemerdekaan 2015 menjadi 22 orang.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015