Jakarta (ANTARA News) - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menargetkan meraih pangsa pasar otomotif nasional 6 persen pada tahun ini, didukung dengan telah diluncurkannya produk-produk baru dalam setahun terakhir.

Nissan Indonesia optimistis bisa mencapai target itu berkat dukungan jaringan dealer yang akan ditambah menjadi 135 outlet, serta hadirnya sejumlah model baru seperti Datsun Go+ Panca, Datsun Panca, All New Nissan X-Trail, Juke, dan belum lama dihadirkan All New NP300 Navara.

"Kami memperkirakan pasar otomotif nasional akan kembali bergairah di semester kedua tahun ini dan untuk itu, kami optimis NMI dapat tumbuh mencapai pangsa pasar lebih dari 6% di akhir tahun fiskal 2015 nanti," kata Presiden Direktur NMI Steve Ardianto disela acara buka bersama Nissan di Jakarta, Kamis.

Untuk mencapai target itu, kata Steve, selain melalui peluncuran produk-produk baru, juga perluasan jaringan dealer menjadi 135 outlet tahun ini.

Selain itu, Nissan juga gencar menggelar promosi pemasaran baik melalui brand Nissan maupun Datsun. Sekarang Nissan sedang mempersiapkan tahap final nasional Nissan GT Academy, ajang untuk mencari bakat baru di dunia balap dengan memberikan pelatihan balap yang sesungguhnya kepada para gamers yang memenangi balap virtual.

Tahap final Nissan GT Academy akan diadakan pada 30 Juni hingga 1 Juli 2015 di Sentul, Bogor, Jawa Barat, dan pemenangnya akan dibawa ke ajang kompetisi di luar negeri.

Datsun juga bergerak cepat dengan menjadi produk LCGC (low cost green car) pertama yang menyelenggarakan perjalanan ekspedisi keliling Indonesia, melaui Datsun Risers Expedition (DRE)--dengan mengajak para pengguna Datsun.

DRE baru saja menyelesaikan gelombang pertama yang menempuh perjalanan 3.000 km dari Jawa, Bali, hingga ke Lombok. Perjalanan kemudian akan dilanjutkan ke Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatera seusai Lebaran nanti.

Sambut Idul Fitri

Bertepatan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 H, NMI juga membuka layanan khusus bertajuk "Mudiknya Nanti, Servisnya Dari Sekarang", program untuk memudahkan pelanggan men-servis mobilnya sebelum memulai perjalanan jauh mudik Lebaran.

Program yang digelar di seluruh dealer Nissan-Datsun di Indonesia itu, antara lain menawarkan check up gratis dan diskon spare part kepada pelangan yang mempersiapkan mobilnya untuk perjalanan mudik Lebaran tahun ini.

Layanan yang dibuka mulai 1 hingga 30 Juni 2015 tersebut memberikan diskon hingga 25% kepada pelanggan Nissan-Datsun yang kendaraannya sudah menempuh perjalanan 100.000 km, sedangkan pemakaian di bawah 100.000 km mendapatkan diskon 15%.

NMI juga memberikan dikson 10% kepada setiap pemilik kendaraan Nissan-Datsun tanpa batasan pemaikan dalam kilometer.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015