Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyelenggarakan Mudik-Balik Bareng Honda (MBBH) yang tidak hanya mengandalkan armada bus melainkan juga kereta api dengan tujuan Semarang dan Yogyakarta.

"Tahun ini konsumen Honda bisa memilih mau mudik naik bus seperti penyelenggaraan tahun lalu atau dengan kereta api," kata Istiyani Susriyati General Manager Customer Care Center PT AHM di Jakarta, Kamis.

Istiyani menjelaskan tahun ini AHM menyiapkan 22 truk pengangkut sepeda motor dengan kapasitas 1.100 unit, 20 armada bus serta dua unit rangkaian kereta api yang akan mengantarkan 2.400 pemudik menuju kota tujuan.

"Kami ikut membantu program pemerintah dalam membantu pemudik sampai dengan aman ke tempat tujuan," imbuh Istiyani.

Seperti tahun sebelumnya, sepeda motor Honda pemudik akan diangkut truk ekspedisi pada 11 Juli 2015 sedangkan pemudik dengan bus akan berangkat pada 12 Juli, dan kereta api pada 13 Juli.

Sementara untuk pemudik yang kembali ke Jakarta, AHM menyiapkan dua unit truk untuk 100 sepeda motor, empat bus eksekutif dari Semarang menuju Jakarta. Hanya pemudik yang memiliki KTP Jabodetabek yang diperkenankan mengikuti acara balik ke Jakarta.

Untuk pendaftaran mudik peserta dikenakan biaya Rp150.000 dengan mendapatkan asuransi, goodie bag, dan kesempatan undian memenangkan dua unit sepeda motor, gadget, dan perlengkapan berkendara.

Selain itu pemudik harus memiliki KTP, SIM C, STNK motor Honda, kondisi motor prima, dan perlengkapan berkendara berkode SNI. Sementara untuk peserta kereta api nama pemudik harus sesuai dengan nama KTP yang didaftarkan.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015