Jakarta (ANTARA News) - BMW Group Indonesia hari ini meluncurkan all new BMW X5 M dan all new BMW X6 M yang merupakan kombinasi karakter performa tinggi BMW M dengan model all-wheel-drive BMW X.

"All New BMW X5 M dan BMW X6 M menggabungkan fitur-fitur khas ragam kendaraan BMW X yang sukses baik dalam hal eksklusivitas, ketahanan, kelincahan maupun kegunaan sehari-hari dengan komitmen terhadap performa tinggi yang mendefinisikan sebuah kendaraan BMW M," jelas Presiden Direktur BMW Group Indonesia Karen Lim, di Jakarta, Kamis malam.

"Dengan diluncurkannya dua model baru ini, BMW Indonesia siap untuk menuliskan kisah sukses berikutnya sebagai langkah yang signifikan dalam menghadirkan kendaraan sporty, desain kendaraan BMW M yang emosional serta efisiensi bahan bakar yang luar biasa," tambahnya.

Kedua kendaraan tersebut hadir dengan kinerja mesin dan potensi dinamis yang sama, terlihat dari kesamaan desain bagian depan dengan asupan udara yang besar. Meskipun begitu, karakter individual masing-masing kendaraan tetap berbeda yang tampak jelas pada pandangan pertama.

Perbedaan signifikan terlihat dari bagian samping kendaraan. All new BMW X5 M berperawakan tegak, garis atap panjang dan permukaan jendela yang luas sedangkan all new BMW X6 M menampilan garis-garis dinamis sebuah BMW Sports Activity Coupe yang tegas melalui glasshouse yang melengkung halus, garis atap landai dan bentuk wedge yang jelas.

Product Planning Manager BMW Group Indonesia Dennis A. Kadaruskan mengatakan all new BMW X5 M hadir dengan potensi tenaga berlimpah khas kendaraan BMW M, juga menawarkan fleksibilitas kendaraan BMW X5.

Sports Activity Vehicle tersebut dirancang sebagai kendaraan BMW M yang memiliki performa mesin kuat, sporty dan menghadirkan kenyamanan berkendara maksimal.

"Model generasi kedua ini (generasi sebelumnya hadir di tahun 2009) merupakan BMW M yang lengkap dengan fitur all-wheel-drive, sebuah perpaduan sempurna antara fungsionalitas dan sportivitas kendaraan," jelas Dennis.

Sementara itu, all new BMW X6 merupakan perpaduan antara desain kendaraan coupe yang atletis dan DNA motor sport khas kendaraan BMW M. Gabungan teknologi kendaraan sport yang ekspresif dengan desain BMW X coupe yang emosional merepresentasikan sebuah kendaraan Sport Activity Coupe dengan desain elegan dan dinamis.

"Dua model ini punya karakter sangat dinamis dan premium," ujar Dennis.

All new BMW X5 M dan all new BMW X6 M tersedia di dealer resmi BMW mulai Juni 2015. All new BMW X5 M ditawarkan dengan harga Rp3,149 miliar off the road sedangkan all new BMW X6 M ditawarkan dengan harga Rp3,249 miliar off the road.


Spesifikasi all new BMW X5 M dan X6 M:

Mesin 4,4 liter V8, teknologi BMW M TwinPower Turbo dengan variable inlet geometry, TwinScroll biturbo charging, High Precision Petrol Direct Injection, Valvetronic Kapasitas mesin : 4.395 cc Daya maksimum : 575 hp antara 6.000 dan 6.500 rpm Torsi maksimum : 750 Nm antara 2.200 dan 5.000 rpm Akselerasi : 0-100 km/jam dalam 4,2 detik Kecepatan puncak 250 km/jam Konsumsi bahan bakar rata-rata (siklus ECE) : 9 km/liter Emisi gabungan CO2 berdasarkan standar EU : 258 g/km, standar emisi: EU5
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015