Bekasi (ANTARA News) - Polresta Bekasi Kota, Jawa Barat, akan menyiagakan 1.100 personelnya untuk menjaga kondusivitas kegiatan mudik Lebaran 2015 di wilayah hukum setempat.

"Personel yang akan kita terjunkan jumlahnya 1.100 orang ditambah dengan personel Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, dan instansi terkait lainnya," kata Kapolresta Bekasi Kota Kombes Pol Daniel Tifaona di Bekasi, Kamis.

Menurut dia, para personel tersebut akan ditempatkan di 20 pos pelayanan mudik Lebaran yang tersebar di empat koridor jalur mudik Kota Bekasi.

Koridor tersebut di antaranya Jalan KH Noer Alie Kalimalang - Jalan M Hasibuan - Chairil Anwar, Jalan I Gusti Ngurah Rai - Jalan Sudirman - Jalan Ir H Djuanda, Jalan Siliwangi - Jalan Cut Meutia - Jalan Ir H Djuanda, dan koridor terakhir Jalan Sultan Agung - Jalan Sudirman - Jalan Ir H Djuanda.

Daniel mengatakan, pos yang akan didirikan nanti di sepanjang bahu jalan koridor mudik merupakan kerja sama dengan perusahaan swasta.

"Pos ini adalah tanggung jawab kami, tapi kita juga dibantu dengan pihak ketiga," katanya.

Pos tersebut, katanya, tidak hanya menampung perwakilan instansi terkait, namun juga memiliki layanan berupa tempat beristirahat, petunjuk peta, dan fasilitas lainnya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015