Seluruh atlet kami sudah siap berlomba, dan kami berharap mereka dapat mencapai taget yang ditetapkan
Singapura (ANTARA News) - Tim loncat indah Indonesia menguatkan mental pertandingan dalam latihan resmi sesi terakhir di OCBC Aquatic Centre Singapura, Jumat, sebelum perlombaan loncat indah SEA Games 2015 digelar pada Sabtu (6/6).

"Seluruh atlet kami sudah siap berlomba, dan kami berharap mereka dapat mencapai taget yang ditetapkan," kata manajer loncat indah Indonesia Heru Purwanto kepada Antara di Singapura.

Tim loncat indah Indonesia, lanjut Heru, hanya fokus pada perlombaan dan tidak memikirkan aspek lain, termasuk jika tim-tim peserta SEA Games menyeratakan atlet naturalisasi.

"Aturan naturalisasi dalam SEA Games memang diperbolehkan. Tapi kami tidak mau terganggu dan fokus pada perlombaan," ucap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) itu.

Tim loncat indah Indonesia tetap berharap menyabet medali dari nomor sinkronisasi putra 10 meter dan nomor putri 10 meter menara.

Pada Sabtu (6/6), cabang olahraga loncat indah akan memperlombakan nomor tiga meter putri dan nomor sinkronisasi putra 10 meter.

Eka Purnama Indah dan Linadini akan mewakili kontingen Indonesia dalam perlombaan nomor tiga meter putri. Kemudian, Adityo Restu Putra dan Andriyan akan berlomba pada nomor sinkronisasi putra 10 meter.

Tim loncat indah Indonesia berharap dapat meraih medali emas dari pasangan sinkronisasi Adityo-Andriyan dalam SEA Games 2015.

Namun, mereka akan menghadapi persaingan berat dari tim loncat indah Malaysia serta tim loncat indah Singapura yang merupakan tim tuan rumah.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015