Jakarta (ANTARA News) - Astra Honda Motor (AHM) menggelar tur wisata "Honda Smart Adventure" Jawa, Madura, Bali, dan Lombok yang diikuti 150 pengendara untuk membuktikan ketangguhan kendaraan sekaligus menikmati pariwisata Indonesia.

"Turing ini bentuk apresiasi kepada konsumen setia Honda, sekaligus berkontribusi mengangkat beragam potensi wisata lokal di Pulau Jawa, Bali, hingga Lombok," kata Margono Tanuwijaya, Direktur Marketing PT AHM di kawasan Kota Tua Jakarta, Kamis.

Turing wisata yang bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata RI itu diikuti 150 pengendara yang akan mengendarai tiga jenis skuter secara bergantian yaitu, Vario, BeAT, dan Scoopy. Turing ini sekaligus menguji ketahanan produk terbarunya, New Honda Scoopy ESP.

"Kami menurunkan skutik terbaru, New Honda Scoopy ESP yang dapat diuji ketangguhannya, serta dua model lain yakni All New Honda Beat eSP dan All New Honda Vario," ujar Margono Tanuwijaya.

Tim tur wisata yang dipilih dari komunitas motor Honda akan mengeksplorasi belasan lokasi wisata dalam tujuh provisni yang akan dilalui dari Jakarta hingga Nusa Tenggara Barat.

Honda Smart Adventure dimulai hari, Kamis (28/5) hingga 11 hari ke depan dari Jakarta menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan jarak tempuh 2.400 kilometer.

Jalur turing yang akan ditempuh adalah Jakarta menuju Bandung melalui puncak Bogor. Selanjutnya tim akan ke Ciamis, Cilacap, Ambarawa, Semarang, Solo, Malang, Surabaya, Madura, Banyuwangi, Denpasar dan berakhir di Lombok.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015