Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah menjual 1.308.183 unit Avanza atau yang kerap disebut sebagai "mobil sejuta umat", sejak pertama kali diluncurkan Januari 2004 hingga Maret 2015.

"Bukan Toyota yang hebat, tetapi penggunanya," kata GM Corporate Planning and Public Relation PT TAM Widyawati Soedigdo di sela-sela acara Avanza Pop You Up, Jakarta, Kamis.

Ia menilai, para pengguna sangat dekat dengan PT TAM, di mana mereka selalu menyampaikan saran untuk penyempurnaan Avanza. Konsumen juga kerap meminta perusahaan ini untuk menggelar berbagai acara, termasuk Avanza Pop You Up.

Pada generasi pertama Avanza, perusahaan hanya menargetkan penjualan per bulan rata-rata 2.500 unit, tetapi realisasi penjualannya mencapai lebih dari 10.000 per bulan.

Generasi kedua, Widyawati mengatakan, targetnya dinaikkan menjadi 10.000 mobil setiap bulan bulan. Penjualan tertingginya mencapai 13.120 unit pada Maret 2015.

Saat ini Avanza memiliki 11 tipe dengan pilihan otomatis dan manual, termasuk versi terbaru Luxury.

"Hal ini menunjukkan bahwa di usia 12 tahun, Avanza tetap menjadi pilihan masyarakat dan menguasai lebih dari 40 persen market share nasional," kata dia.
Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015