"Undangan untuk Presiden Jokowi sudah disampaikan oleh Ketua Umum PAN (Zulkifli Hasan), diterima oleh beliau, dan Presiden Jokowi serta Wapres Jusuf Kalla akan hadir"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPP PAN Yandri Susanto memastikan Presiden Joko Widodo akan menghadiri pelantikan pengurus PAN periode 2015-2020 pada Rabu pekan depan (6/5).  PAN juga akan memberi waktu kepada Jokowi untuk berpidato

"Undangan untuk Presiden Jokowi sudah disampaikan oleh Ketua Umum PAN (Zulkifli Hasan), diterima oleh beliau dan Presiden Jokowi serta Wapres Jusuf Kalla akan hadir," katanya di Gedung Nusantara I, Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan DPP PAN  juga menyediakan waktu kepada Presiden Jokowi untuk memberikan pidato pada acara tersebut.

Yandri menjelaskan para ketua umum partai politik dari Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat akan menghadiri acara pelantikan itu serta juga dihadiri para tokoh organisasi masyarakat seperti Nahdatul Ulama dan Muhammadiyah.

"Intinya kami ingin menunjukkan kebersamaan karena penting dalam mengawal program kebangsaan. Kita boleh beda namun dalam potensi kebangsaan maka harus bersama," ujar Ketua Panitia Pelantikan Pengurus DPP PAN dan Rakernas PAN ini.

Dia mengatakan pada acara tersebut akan dilantik 100 pengurus DPP PAN periode 2015-2020 sehingga ada penambahan nama pengurus untuk memperkuat konsolidasi partai.

Selain itu menurut dia, para pengurus mayoritas berusia di bawah 45 tahun.

"Ada penambahan nama yang kami anggap potensial untuk memperkuat konsolidasi dan mempercepat kinerja DPP PAN di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan," katanya.

Selain itu menurut dia, pada Kamis (7/5) akan diadakan Rapat Pimpinan Nasional PAN pertama yang diikuti 700 lebih peserta dari seluruh Indonesia.

Dia menjelaskan 700 orang itu terdiri dari 200 orang DPP PAN, 78 orang DPW PAN, dan 540 orang dari DPD PAN.

Menurut dia Rapimnas itu akan membahas isu politik nasional seperti Pilkada serentak.




Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015