Jakarta (ANTARA News) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, Sabtu menggelar test drive mobil sport utility MPV Deliaca dan New Outlander Sport dengan mengundang 160 konsumen prospektif dari Jabodetabek.

Test drive bertajuk "New Outlander Sport & Delica Driving Experience" itu diselenggarakan di Area Parkir Pacuan Kuda, Pulomas, Jakarta Timur dengan lintasan yang didesain untuk berbagai kondisi, seperti tikungan tajam, tanjakan, jalanan miring, juga berair setinggi 40 centimeter.

Head of MMC Event & Promotion Departement KTB Ilham Iranda Saputra mengatakan, kegiatan test drive itu bertujuan memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mencoba langsung Delica dan Outlander Sport sebelum mereka memutuskan untuk membeli.

KTB, kata Ilham, mengundang 160 konsumen hot prospect dari Jabodetabek untuk bisa merasakan langsung berkendara dengan Delica dan New Outlander Sport di lintasan yang dibuat sesuai kondisi jalan yang sebenarnya, bahkan melewati genangan air setinggi 40cm.

Lintasan test drive dirancang khusus, seperti jalanan tidak rata dan bergelombang, jalanan miring dan berbukit, serta jalanan berair menyerupai banjir.

Lintasan terdiri dari dua track dengan luas sekitar 7.459 meter persegi dan 9.025 meter persegi.

Konsumen peserta test drive bisa membuktikan langsung keunggulan Mitsubishi New Outlander Sport dan Delica, seperti high ground clearance, hill start assist, approach/departure angle, side elevation, dan lain- lain.

Ditanya mengenai target penjualan dari kegiatan tersebut, Ilham menegaskan tidak ada target seperti itu tapi lebih bertujuan untuk branding. Dan, test drive Delica serta New Outlander Sport yang melibatkan banyak konsumen itu merupakan yang pertama kali, yang untuk selanjutnya akan digelar di beberapa kota besar lainnya seperti Surabaya.

Sebelum mengikuti test drive Delica dan New Outlander Sport, para peserta mendapatkan penjelasan teknis dari pereli nasional Rifat Sungkar.

Rifat juga menerangkan mengenai spesifikasi teknis, fitur, dan keunggulan dari Mitsubishi Delica dan New Outlander Sport kepada para konsumen.

Mitsubishi Outlander Sport merupakan compact SUV yang pertama kali diluncurkan pada 2012 dan mengalami facelift tahun 2014. Model itu diluncurkan dalam tiga varian; PX, GLS, dan GLX dengan enam pilihan warna.

Sementara Mitsubishi Delica merupakan kendaraan yang menggabungkan karakter SUV dan MPV dengan ruang kabin luas, ground clearance tertinggi dalam kelasnya, serta kursi penumpang yang bisa diatur dalam beberapa posisi.

Pewarta: Suryanto
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015