Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, pihaknya akan menindaklanjuti aksi baku pukul yang terjadi antara Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Mulyadi dengan anggota Komisi VII DPR RI, Mustofa Assegaf.

"MKD akan segera menindaklanjuti untuk meminta keterangan dua anggota DPR RI yang ditenggarai melakukan pelanggaran etik saat Komisi VII DPR RI melakukan rapat kerja dengan Menteri ESDM," kata Dasco di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

Ditambahkan Dasco, MKD DPR RI akan melayangkan surat panggilan kepada kedua anggota DPR RI itu.

"Hari ini layangkan surat panggilan. Soal sanksi, nanti pembuktiannya di sidang MKD karena kita tidak lihat secara langsung. Kita minta keterangan saksi mata dan kedua belah pihak," kata Dasco

Kemarin malam, Dua anggota Komisi VII DPR RI baku hantam ditengah-tengah rapat kerja dengan Menteri ESDM, Sudirman Said di ruang Komisi VII DPR RI. Baku pukul itu terjadi di lorong, dekat Sekretariat Komisi VII DPR RI kemarin malam.

Kedua anggota itu adalah Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Mulyadi dengan anggota Komisi VII DPR RI dari PPP, Mustofa Assegaf.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015