Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri Kongres IV PDI Perjuangan di Bali, 9-12 April 2015, yang agenda utamanya adalah mengukuhkan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP periode 2015-2020.

Berdasarkan informasi dari Sekretariat Wakil Presiden yang diterima di Jakarta, Kamis, Wapres hari ini menghadiri peresmian Pembukaan Kongres IV PDIP di Bali.

Tempat pelaksanaan ajang besar dari partai pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2014 itu adalah di Hotel Grand Inna Bali Beach.

Selain Wapres, Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan menghadiri acara pembukaan kongres yang akan berlangsung selama empat hari tersebut.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengatakan Kongres IV PDI Perjuangan di Bali, 9-12 April 2015, akan membahas beberapa agenda utama.

"Kalau pada kongres partai politik pada umumnya agenda utamanya adalah pemilihan ketua umum, tapi pada kongres di Bali mendatang, agenda utamanya adalah pengukuhan ibu Megawati sebagai ketua umum 2015-2020," kata Andreas Hugo Pareira di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa (7/4).

Menurut Andreas, konsolidasi kader dan organisasi sudah selesai di semua tingkat yang seluruhnya memutuskan untuk mengusulkan Megawati Soekarnoputri melanjutkan kembali kepemimpinannya sebagai ketua umum DPP PDI Perjuangan selama lima tahun ke depan.

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015