Jakarta (ANTARA News) - Toyota New Camry yang baru diluncurkan di Indonesia, Rabu, hadir dengan kesan lebih elegan serta semakin safety.

New Camry hadir dengan tiga tipe yaitu 2.5K Hybrid AT dengan mengedepankan konsep aggressive-advanced, 2.5L V AT yang mengkombinasikan desain yang elegan dengan fitur kendaraan yang lengkap serta 2.5L G AT sebagai kendaraan prestis dan fitur memadai yang nyaman.

Marketing Director PT TAM Rahmat Samulo mengatakan perubahan desain interior dan eksterior Camry generasi ketujuh itu cukup signifikan.

Pada tipe Hybrid AT misalnya, dari depan tampak lebih tajam dan penampakan lebih kuat karena perubahan desain detail depan yang sangat kentara. Sementara pada tipe V diberi garis horizontal pada bagian bawah.

"Grill radiator dan bumper memberi kesan lebih tajam dan kuat," kata Rahmat.

Lampu LED projector with DRL yang lebih tajam dan sipit juga membuat bentuk kendaraan tersebut lebih tajam.

Sementara itu pada sisi samping, terdapat perubahan side body moulding yang membuat kesan lebih panjang dan lebih menapak/ceper walaupaun ground clearance tidak ada perubahan.

Untuk Velg 17 inchi, kata Rahmat, menggunakan desain terkini yang lebih detil, memberi kesan besar dan berkualitas tinggi.

Sedangkan bentuk belakang, pada New Camry kini terlihat lebih lebar dan menapak.

"Modifikasi ground garnis dan modifikasi di bumper sehingga ada kesan menapak dan kuat," jelasnya.

Untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada penumpang, interior New Camry mendapat sentuhan anyar pada ornamen dan wood panel baru. Selain itu meter cluster-nya pun memiliki desain yang lebih memudahkan pengemudi dalam membaca informasi yang disajikan.

"Wooden panel ornament dengan desain baru memberi kesan warna yang lebih hangat dan kulitnya terutama tipe Hybrid yang lebih smooth. Sedangkan Centre Cluster terkesan lebih advanced karena tidak ada tombol-tombol yang mengganggu meter kombinasi karena sudah ada MID (multi info display) dengan tipe TFT yang mudah terlihat dan lebih tajam," tutur Rahmat.

Fitur baru yang disematkan pada interior New Camry adalah Wireless Charger (tidak perlu pakai kabel) serta audio system dengan 10 Premium Speakers untuk hiburan di kabin New Camry dan New Nanoe Technology untuk menjaga kelembaban kulit.

Faktor keamanan juga mendapat peningkatan fitur. New Camry dilengkapi dengan airbag, Dual, Side, Curtain, Knee, TB Airbag (H dan V) dan Dual dan Side airbags (V dan G), Emergency Brake Signal. Fitur keamanan itu menjadikan Camry sebagai medium sedan yang memiliki fitur keamanan paling lengkap.

"Fitur keamanan menjadi perhatian kami dan merupakan kekuatan dari New Camry. Sistem airbag disempurnakan, terutama untuk tipe hybrid dan V, dengan tambahan hybrid di kaca samping," katanya.

Sedangkan untuk pilihan warna antara lain White Pearl Crystal Shine, Silver Metallic, Dark Gray Metallic, Attitude Black Mica, Grayish Blue Mica Metallic serta dua warna baru Dark Brown Mica Metallic dan True Blue Mica Metallic (Hybrid).
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015