XUZHOU, Tiongkok, 20 Maret 2015 (Antara/PRNewswire) -- XCMG telah meresmikan fasilitas manufaktur truk pada tanggal 18 Maret, yang dibarengi dengan peluncuran model truk heavy duty barunya, HANVAN, alat transportasi berat yang memberikan nilai tambah bagi industri.

 

XCMG, yang produk-produknya menjangkau 173 negara dan wilayah, mulai menjajaki industri truk kelas berat pada September 2008, yang berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir, dengan mencatatkan pendapatan hingga dua miliar yuan (324 juta dolar) pada 2014, sehingga memposisikan perusahaan ini sebagai pemimpin pasar dump truck di Tiongkok. Menurut Managing Director Finbond Heavy Machinery - perusahaan permesinan asal Malaysia - Loh Lap Yan, yang telah bekerjasama dengan XCMG selama lebih dari 20 tahun, dump truck pertambangan XCMG memegang 50% pangsa pasar di Asia Tenggara.

 

Berpusat di Xuzhou High-tech Industrial Development Zone di Provinsi Jiangsu, Tiongkok, fasilitas manufaktur baru XCMG menghuni lahan seluas 228 hektar dengan kapasitas produksi tahunan mencapai 60.000 unit truk dan 40.000 unit construction machinery cabs. Dengan suntikan investasi sebesar 2,5 miliar yuan (406 juta dolar), fasilitas manufaktur ini merefleksikan pencapaian teknik manufaktur tertinggi untuk kendaraan komersial di Tiongkok. Fasilitas ini dirancang khusus dengan sistem manajemen produksi paling mutakhir demi menjamin  produksi berbagai model truk yang berkualitas tinggi dan handal, serta hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Teknologi pelapisan inovatif XCMG memungkinkan perusahaan ini mewujudkan operasi produksi yang beresmisi non-fosfor.

 

XCMG menjadi produsen truk besar terdepan di dunia dalam hal desain, ergonomi bodi truk, dan standar tertinggi, yang disempurnakan oleh adanya fitur digitalisasi, intelejensia, intensitas, dan fleksibilitas. HANVAN menjadi truk besar paling mutakhir di kelasnya yang menawarkan pengalaman berkendara yang lebih aman, lebih nyaman, dan lebih terjangkau.

 

Keunggulan utama HANVAN terletak pada tingkat kenyamanan dan keamanan yang ditawarkan. Truk ini dilengkapi dengan teknologi multi kendali dan perangkat kedap suara, sehingga meredam kebisingan di dalam ruangan empat hingga lima desibel lebih rendah dibandingkan level rata-rata industri. Dalam hal keamanan dan keselamatan, truk ini mengintegrasikan sistem peringatan dan pencahayaan aktif, sedangkan dalam hal efisiensi, truk ini dilengkapi dengan sistem dinamis optimal yang khusus dirancang untuk mengurangi koefisien hambatan angin. Bobot kosong truk ini jauh lebih ringan karena menggunakan suku cadang berbobot ringan.

 

Kini, XCMG tak hanya akan fokus terhadap produksi kendaraan konstruksi, tapi juga akan bertransformasi menjadi perusahaan layanan operasi yang menawarkan berbagagi solusi bernilai tambah bagi klien dan proyek-proyek pembangunan.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015