Jakarta (ANTARA News) - Dealer utama mobil Honda Jabodetabek, Honda Jakarta Center (HJC), mengapresiasi tiga pembeli terbanyaknya pada 2014 dengan memberikan satu unit Honda Mobilio dan dua Honda Brio.

Hadiah mobil itu diberikan dalam acara malam apresiasi tahunan, yang kali ini mengambil tema "Smartbuy - Honda Priority Customer", dan digelar di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis.

Tiga pelanggan HJC dengan pembelian terbanyak selama 2014, pertama PT Orix Indonesia Finance, kedua PT Takari Kokoh Sejahtera, dan ketiga PT Bank Danamon Indonesia Tbk, kata Head of Marketing HJC Daya Hansten.

Kepada Orix Indonesia Finance sebagai pembeli unit Honda terbanyak, HJC memberikan sebuah mobil Honda Mobilio, sedangkan kepada Takari dan Bank Danamon masing-masing satu unit Honda Brio Satya.

Meski menolak mengungkapkan angka pastinya, menurut Daya Hansten, ketiga pelanggan HJC itu dalam setahun membeli ratusan unit mobil Honda dan digunakan sebagai kendaraan operasional perusahaan maupun sebagai kendaraan untuk jajaran manajemen.

"Alasan mereka memilih mobil Honda sebagai operasional antara lain karena faktor keselamatan, efisien bahan bakar sehingga menghemat cost, serta value dan harga jual yang baik," jelas Daya Hansten.

Mobil-mobil yang banyak dibeli oleh pelanggan fleed (perusahaan) antara lain model-model seperti Honda CR-V, Honda City, dan Accord, yang cenderung untuk mobil operasional manajemen, sementara untuk operasional karyawan mereka menggunakan Honda Mobilio dan Brio.

"Kalau Freed bisa dua-duanya, bisa untuk manajemen maupun operasional perusahaan sehari-hari," katanya.

Pada malam apresiasi tahun ini, HJC mengundang 101 pelanggan perusahaan dari kawasan Jabodetabek, sebagian ada pelanggan sektor pemerintah (kementerian).

Selain apresiasi tahunan, HJC juga memberikan kemudahan-kemudahan kepada para pelanggan fleed antara lain kunjungan service ringan.

Sekarang ini HJC memiliki jaringan dealer di kawasan Jabodetabek sebanyak 36 dan akan ditingkatkan menjadi 40 dalam waktu dekat ini, dengan menambah empat dealer di Cinere, Pondok Indah, Sentul, dan Tambun (Bekasi).

Mobil Honda, dijelaskan Daya Hansten, memiliki fitur keamanan tinggi dengan struktur rangka body G-CON + ACETM, dual SRS airbags, Pretensioner with Load limiter seatbelt, ABC +EBD, dan lain-lain.

Fitur Eco Assist pada mobil-mobil Honda membantu berkendara dengan konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015