Jakarta (ANTARA News) - Ribuan orang melakukan olahraga serentak di 82 negara di seluruh dunia guna kampanye gaya hidup sehat dan memecahkan rekor dunia Guinness World Records.

"Ini merupakan kegiatan olahraga intensitas tinggi dengan peserta terbanyak dari seluruh dunia dalam 24 jam," kata Country General Manager Herbalife Indonesia, Andam Dewi, melalui siaran pers, di Jakarta, Minggu.

Andam Dewi menjelaskan, olahraga serentak ini dilakukan oleh perusahaannya di 82 negara termasuk 23 kota di Indonesia.

"Pusat kegiatan ini dilaksanakan di kantor pusat perusahaan itu di pusat kota Los Angeles Amerika Serikat dengan jumlah peserta 3.000 peserta," katanya.

Dia menambahkan, di Indonesia kegiatan tersebut dilakukan serentak di 23 kota di seluruh Indonesia dengan jumlah peserta 28.575 orang.

Sementara itu, Michael Johnson, chairman dan CEO perusahaan itu mengatakan kegiatan ini juga bertujuan untuk menggalang dana secara global bagi Herbalife Family Foundation dan program Casa Herbalife yang telah mendukung dan mendanai lebih dari 100 program kesehatan dan gizi di seluruh dunia.

Program tersebut dibuat untuk anak-anak kurang mampu di seluruh dunia.

"Upaya Herbalife untuk meraih rekor dunia dirancang untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya gaya hidup sehat dan aktif. Kami berharap olahraga hari ini akan menginspirasi masyarakat di seluruh dunia untuk berolahraga dan memberi asupan nutrisi sehat untuk tubuh mereka," katanya.

(W004)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015