Denpasar (ANTARA News) - Wakil Ketua Steering Committee Kongres PAN IV, Tjatur Sapto Edy mengatakan, persiapan pelaksanaan kongres sudah 100 persen.

Pembukaan Kongres PAN IV ini juga akan dihadiri oleh ketua umum partai politik dari Koalisi Merah Putih (KMP) "Sekarang persiapan sudah 100 persen. Nanti malam sudah konfirm hadir, Insya Allah hadir semua dari KMP, Prabowo Subianto (Ketum Gerindra), Aburizal Bakrie (Ketum Partai Golkar), Anis Matta (Ketum PKS), Djan Faridz (Ketum PPP)," kata Tjatur di Hotel Westin, Denpasar, Bali, Sabtu.

Dia mengatakan, dipilihnya Bali sebagai tempat Kongres karena PAN berharap, Pemilu 2019, PAN mendapat kursi DPR RI dari Bali.

"Dipilihnya Bali ini sudah diputuskan awal Januari lalu, bahwa kita hargai kemanusiaan dan kemajemukan. Belum ada kursi DPR RI dari Bali," kata dia.

Adapun agenda Kongres PAN ke IV ini akan membahas beberapa agenda penting. 1. Mendengarkan Laporan Pertanggung Jawaban DPP PAN 2010-2015 2. Membahas asas dan tafsir asas PAN 3. Pembahasan AD/ART untuk menghadapi piilkada langsung, pilpres dan pileg serentak dan 4.Penetapan garis besar program kerja 5 tahun kedepan 5. Penetapan rekomendasi-rekomendasi partai, baik secara internal dan eksternal,m terutama kepada pemerintah, DPR dan masyarakat tentang kekinian 6. Melakukan pemilihan dan penetapan ketua umum PAN 2015-2020.

"Tanggal 2 Maret pukul 16.00 WIB dilakukan pemilihan ketua umum, MPP dan formatur. Malamnya akan dilakukan penutupan," kata Tjatur.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015