Jakarta (ANTARA News) - Wakil Sekjen DPP PAN Jana Sjamsiah mengatakan bahwa sekitar 368 kader PAN pendukung Hatta Rajasa dari seluruh daerah di Indonesia telah tiba di Bali untuk memberikan suaranya dalam Kongres IV PAN 28 Februari ini.

"Saat ini 368 pemilik suara pendukung bang Hatta Rajasa dalam Kongres ke-IV sudah tiba di Bali untuk memberikan suaranya. Mereka datang dari titik keberangkatan Riau dan Manado. Yang langsung berangkat ke Bali berasal dari Sumut, Jateng, Jatim dan Gorontalo," kata Jana di Jakarta, Kamis.

Jana mengatakan, pada pendukung Hatta Rajasa tersebut merupakan kader PAN dari DPW dan DPD PAN seluruh Indonesia yang berada langsung di bawah koordinasi tim Hatta Rajasa. Jumlah itu belum termasuk pemilik suara dari organisasi otonom yang akan memilih Hatta Rajasa.

"Mereka yang menyatakan akan mendukung bang Hatta Rajasa karena alasan rasional, salah satunya yakni prestasi dan popularitas bang Hatta. Pemilik suara dengan kesadaran penuh memilih bang Hatta dan dalam suasana hati yang riang gembira," ujar Jana.

Kongres IV PAN dijadwalkan berlangsung di Bali pada tanggal 28 Februari-3 Maret 2015. Agenda utama kongres adalah pemilihan Ketua Umum PAN periode selanjutnya.

Sejauh ini telah ada dua calon ketua umum antara lain calon petahana Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan. Keduanya akan bersaing memperebutkan total 596 suara kader PAN di seluruh Indonesia.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015