Jakarta (ANTARA News) - Pasangan Calon Ketua Umum dan Calon Sekretaris Jenderal Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Fauzie Yusuf Hasibuan - Thomas Tampubolon menyatakan bahwa mereka akan meneruskan hal yang sudah baik di era kepemimpinan Otto Hasibuan dan memperbaiki yang dinilai masih kurang.

"Mana yang baik, tentu saya ikut. Kalau yang kurang, itu harus kami kerjakan," katanya di acara deklarasi pasangan Fauzie-Thomas untuk jabatan calon Ketua Umum dan  calon Sekjen Peradi di Jakarta, Jumat.

Salah satu prestasi Peradi di bawah kepemimpinan Otto adalah zero Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) dalam pelaksanaan ujian advokat. Ini juga dianggap sebagai prestasi bagi pasangan ini karena Fauzie hingga saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Pendidikan dan PKPA Peradi dan Thomas beberapa kali menjabat sebagai Ketua Panitia Ujian Advokat.

Bahkan, Thomas tegas menyatakan bahwa itu adalah dasar-dasar yang sudah diletakkan oleh Otto, sehingga akan diteruskan oleh pasangan ini. "Pak Otto sudah meletakkan dasar yang begitu kuat untuk generasi advokat yang muda," ujarnya.

Sementara itu, Fauzie menegaskan dalam 10 tahun Peradi di bawah kepemimpinan Otto tentu ada kekurangan yang harus dibenahi. "Beberapa kekurangan selama 10 tahun ini akan kami benahi," katanya.

Sejumlah tokoh hadir dalam deklarasi itu, antara lain aktor yang juga berprofesi sebagai advokat Anwar Fuady, Wakil Ketua Komisi Yudisial (KY) Imam Anshori Saleh, mantan Ketua PTUN Jakarta Lintong Siahaan, dan Ketua Women Lawyer Club Mery Girsang dan Ketua Umum DPN PERADI saat ini, Otto Hasibuan.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015