Sentul (ANTARA News) - PT Yamaha Indonesia Motor Manufactuing (YIMM), Selasa,  meluncurkan motor matik sport NMAX dengan harga Rp27,4 juta on the road Jakarta.

Motor ini mengusung teknologi variable valves actuation (VVA) yang diklaim dapat menjaga tenaga dan torsi maksimum pada setiap putaran.

"Teknologi ini pertama kali diterapkan pada motor di dunia. Motor ini juga sangat efisien, bertenaga dan handal berkat teknologi Blue Core," kata Asissant General Manager YIMM Mohammad Masykur di Sentul International Circuit, Bogor, Selasa.

Motor berkapasitas mesin 155cc ini memiliki konsep city commuter global prestige, dengan fitur-fitur rear disc brake, 4 valve dan fuel digital speedometer yang dapat menampilkan rata-rata penggunaan bahan bakar.

Motor bersistem bahan bakar fuel injection ini menghasilkan daya maksimum 11.1 kW/8.000 rpm. Sementara tenaga maksimumnya sebesar 14.4 Nm/6.000 rpm.

NMAX dijuluki sebagai "The Baby TMAX", karena desainnya yang terinspirasi dari TMAX. Lampu depan ganda dan lampu belakang pengeremannnya mengandalkan jenis LED.

Masykur mengatakan, pijakan kakinya didesain lebih lapang untuk kenyamanan pengendara yang dilengkapi dengan center tunner.

NMAX tersedia dalam empat pilihan warna yaitu supreme gunmetal, zenith black, climax red dan premierwhite.

Berikut fitur lengkapnya :

1. MAX series desain: desain maxi style terinspirasi dari TMAX yang dilengkapi lampu LED, seat handle alumunium dan fuel digital speedometer.

2. MAX Performance: Hight Tech Blue Core Engine, VVA, 4 valve, radiator, CVT, diasil cylinder dan forged piston.

3. MAXimum control: kombinasi maxi style (bodi besar) dan skuter kompak.

4. MAXimum safety: anti-lock brake system (ABS).
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015