Paris (ANTARA News) - Satu Harley-Davidson FLSTC 103 Heritage Softail Classic bertanda tangan Paus Emeritus Benedict XVI terjual seharga 43.684 pound (sekitar Rp670 juta) dalam pelelangan yang diselenggarakan Bonhams Grand Palais di Paris, pertengahan pekan lalu, seperti dikutip motorcyclenews.

Seluruh dana hasil lelang motor gede itu akan diserahkan kepada lembaga amal yang bermarkas di Polandia,Stowarzyszenie Przyjazny Świat Dziecka.

Balai lelang Bonham memperkirakan Harley itu laku 25 ribu pound.

Harley tersebut juga sudah diberkati oleh Paus saat ini, Paus Francis.

Motor gede itu juga bertandatangan William Godfrey "Willie G." Davidson, generasi ke-3 Davidson. Willie G dikenal sebagai perancang dan pengusaha sepeda motor.

Tahun lalu, Harley Harley-Davidson FXDC Dyna Super Glide bertanda tangan Paus Francis, terjual 241.500 euro dalam pelelangan yang diselenggarakan Bonhams.

Sementara itu menurut Gizmag, latar belakang tanda tangan di HD Softail tersebut berawal ketika menjelang peringatan ke-110 Harley-Davidson tahun 2013, tangki BBM Harley-Davidson didatangkan dari Amerika ke Paus saat itu, Paus Benedict XVI.

Setelah tangki tersebut diberi tanda tangan Paus, komponen tersebut dibawa kembali ke pabrik Harley di Amerika Serikat untuk dipasang ke motor.

Namun, ketika motor tersebut ditampilkan pada peringatan HUT ke-110 Harley-Davidson, Paus sudah dijabat Paus Francis.

Penerjemah: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015