Malang (ANTARA News) - Peluncuran tim Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, akan ditandai dengan laga melawan tim asal Inggris, Liverpool U-21 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Minggu (15/2).

Media Officer Arema, Sudarmaji, Kamis mengemukakan peluncuran dan perkenalan tim Arema pada publik musim kompetisi tahun ini berbeda dengan musim-musim sebelumnya karena tim berjuluk Singo Edan itu bakal meladeni Liverpool U-21 di ajang uji coba.

"Peluncuran tim musim dan kostum yang bakal dikenakan selama kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2015 ini akan lebih meriah dengan kehadiran Liverpool U-21 sebagai tandem dalam uji coba menandai perkenalan tim pada publik," ujarnya.

Ia mengakui saat ini manajemen Arema masih melakukan pembahasan lebih rinci dan detail terkait format acara peluncuran tim tersebut. Pada saat peluncuran tim, 26 pemain yang memperkuat Arema musim ini bakal diperkenalkan pada publik satu per satu, termasuk jersey dengan model baru.

Menurut dia, seluruh pemain, termasuk Ahmad Noviandani yang saat ini bergabung mengikuti Pelatnas tim U-21 di Sidoarjo juga bakal bergabung. "Pemain nanti akan mengenakan jersey baru Arema musim kompetisi 2015 yang desainnya berbeda dengan musim-musim sebelumnya," kata Sudarmaji.

Jika peluncuran tim pada musim-musim sebelumnya menghadirkan tokoh dan grup band kenamaan, musim ini justru ditandai dengan laga uji coba melawan Liverpool. Tahun lalu, peluncuran tim dihelat di Gedung Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) dengan menghadirkan grup band Godbless.

Ke-26 pemain yang abkal diperkenalkan pada publik (Aremania) secara resmi itu di antaranya adalah Kurnia Meiga Hermansyah, I Made Kadek Wardhana, Purwaka Yudhi, Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Benny Wahyudi, Juan Revi, Ahmad Bustomi, Hendro Siswanto, I Gede Sukadana, Arif Suyono, Sunarto, Cristian Gonzales, Samsul Arif, Yao Ruddy, Sengbah Kennedy, Ahmad Noviandani, serta Dendy Santoso.

Selain pemain, pelatih yang menukangi Arema selama satu musim ke depan juga diperkenalkan, yakni Suharno dan Joko Susilo. Meski, belum diluncurkan secara resmi, Arema telah merengkuh tiga gelar juara pramusim, yakni Trofeo Persija, Inter Island Cup (IIC) 2014 dan Surya Citra Media (SCM) 2015.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015