Jakarta (ANTARA News) - Mobil merek asal Inggris MINI kini bisa terhubung dengan kamera action GoPro melalui aplikasi yang terpasang pada smartphone Android dan Apple iPhone.

"Aplikasi kamera GoPro kini bisa dikendalikan dikendalikan dari MINI, dan merupakan yang  pertama di dunia," kata Training Manager BMW Group Indonesia Arifin Makaminan dalam workshop di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, pengendara dapat melakukan video selfie selama perjalanan atau merekam situasi jalan raya melalui kamera action yang semakin banyak digandrungi itu.

Di Indonesia, MINI yang dapat menjalankan aplikasi GoPro adalah model dengan tahun produksi 2014 ke atas.

Selain aplikasi GoPro, MINI Indonesia juga memperkenalkan "MINI connected" yang merupakan fitur untuk berkendara lebih menyenangkan.

"Kami tahu persis bagaimana pasar Indonesia, sehingga kami mengutamakan fitur hiburan dan sosial media di dalam mobil," katanya.

Pengguna dapat memperbarui status Facebook dan Twitter terkait suasana lalu lintas atau jarak yang akan ditempuh pengemudi. Status akan langsung muncul di layar 8,8 inci yang bercokol di bagian dashboard.

Fitur hiburan lain yang turut disematkan adalah Dynamic Music, yang menyediakan musik latar selama berkendara.

"Jadi suasana mengemudi menjadi lebih hidup dan dramatis, misalnya pakai soundtrack kejar-kejaran di film action," ujar Arifin.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015