Jakarta (ANTARA News) - PT Furukawa Indomonil menginvestasikan Rp500 miliar untuk membangun pabrik baterai aki untuk kendaraan motor dan mobil di Bukit Indah, Cikampek, Jakarta.

"Mereka ingin membangun pabrik baterai aki karena kebutuhan baterai di Indonesia terus meningkat," ujar Pelaksana Tugas Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian Panggah Susanto di Jakarta, Senin.

Panggah mengatakan, pabrik tersaebut akan memproduksi 3 juta baterai aki per tahun dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) mencapai hampir 80 persen.

Pabrik aki dengan merek dagang Furukawa Indomobil Baterai tersebut akan diresmikan pada 5 Februari 2015 untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri.

Menurutnya, PT Furukawa menguasai saham 51 persen terhadap pabrik tersebut, sementara PT Indomobil memiliki saham 49 persen.

Presiden Direktur PT Indomobil Sukses Internasional Tbk, Yusak Kertowidjojo, bersama jajarannya menemui Menteri Perindustrian Saleh Husin di Kantor Kemenperin, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Yusak mengundang Menperin untuk meresmikan pabrik baterai aki tersebut.


Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015