Jakarta (ANTARA News) - Ajang adu kreativitas memodifikasi mobil Toyota Yaris yang digelar PT Toyota Astra Motor dan memasuki tahun ke-8 resmi dimulai dengan menjadikan Jakarta sebagai kota pertama yang dikunjungi lima mobil karya modifikasi para finalis.

"Lima finalis Yaris Show Off 2015 mengikuti rangkaian 'roadshow' di Jakarta lalu ke Yogyakarta, Surabaya dan berakhir di Bandung, dengan tujuan mengunjungi para pelanggan Yaris dan penggemar YSO di tiap kota," kata Direktur Pemasaran TAM Rahmat Samulo sebagaimana terlampir dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin.

Memasuki tahun ke-8, YSO berusaha meningkatkan kualitas dengan memperkenalkan konsep kompetisi yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya dan memperketat proses seleksi meski rentang waktunya lebih diperpanjang agar peserta memiliki waktu lebih leluasa menuangkan ide-ide mereka dalam konsep modifikasi yang akan diikutsertakan.

Selama proses seleksi yang digelar pada 18 November-2 Desember 2014 para peserta diminta mengirimkan konsep desain mereka secara lengkap kepada TAM dan dibantu dewan juri pihak Toyota memilih para finalis yang kemudian desainnya diaplikasikan untuk mengikuti rangkaian roadshow ke empat kota, dengan pertarungan final di Bandung untuk memperebutkan gelar King of YSO berhadiah utama satu unit All New Yaris.

"Konsep baru ini ternyata berhasil mendorong jumlah peserta, ini terlihat dari jumlah desain yang dikirimkan ke panitia," kata General Manager Perencanaan Perusahaan dan Hubungan Masyarakat TAM, Widyawati Soedigdo.

Para finalis nantinya akan dinilai dengan ketentuan 25 persen dari sisi eksterior, kemudian interior 20 persen, mesin 20 persen, kaki-kaki 10 persen dan multimedia, gadget serta audio sebesar 25 persen.

Terdapat 15 kategori yang akan dilombakan yakni: Excellent Audio Cosmetic, Excellent Wheel, Excellent In-Car-Entertainment, Excellent Suspension, Excellent Braking System, Excellent Performance, Excellent Engine Dress-Up, Excellent NA Setup, Excellent Force Induction Setup, Excellent Body Art, Excellent Custom Body Kit, Excellent Exterior Detail, Excellent Airbrush, Excellent High-Tech in Car Gadgets dan Excellent Interior Theme.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015