Ini pertama kali peluncuran buku di dalam pesawat.
Makassar (ANTARA News) - Peluncuran buku "I Love Monday" terbilang unik dan baru pertama kalinya di dunia, dilakukan saat penerbangan dengan menggunakan maskapai Citilink tujuan Makassar--Jakarta.

Pimpinan Redaksi (Pimred) Harian Fajar, Faisal Syam, melakukan peluncuran buku di dalam pesawat airus A320 tepat dilakukan di ketinggian 37 ribu kaki, dengan tujuan Makassar--Jakarta, Senin.

Turut serta dalam peluncuran tersebut Walikota Makassar, Muhammad Ramdhan Pomanto, Wakil Walikota Palopo, Ahmad Syarifuddin, Rektor Universitas Muslim Indonesia, Prof Dr Masruroh Mochtar dan CEO Citilink, Albert Burhans.

Peluncuran buku tersebut juga dihadiri oleh Direktur Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia, Paulus Tangka, sekaligus memberikan penghargaan kepada Faisal Syam, kepala daerah, rektor UMI dan maskapai Citilink.

Walikota Makassar dalam sambutannya mengharapkan agar peluncuran buku tersebut bisa memberi manfaat dan menjadi panduan bagi semuanya.

"Ini pertama kali peluncuran buku di dalam pesawat. Melalui buku ini tidak hanya I Love Monday tetapi juga I Love Motivation, semoga buku ini menjadi amal jariah," katanya.

Pimred Harian Fajar, Faisal Syam mengatakan peluncuran buku dalam penerbangan Makassar--Jakarta pertama kali dilakukan di dunia.

"Buku ini didedikasikan untuk semua. Banyak muatan yang ada di dalamnya. Dengan berbagi kita mendapat seratus, kalau sendiri hanya dapat satu," katanya.

Direktur Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia, Paulus Pangka mengatakan pihaknya telah menyaksikan belum pernah ada peluncuran buku dalam penerbangan Makassar--Jakarta yang disaksikan berbagai elemen masyarakat.

Wakil Walikota Palopo sangat senang dengan buku tersebut karena ada harapan agar makanan khas Palopo kapurung bisa sejajar dengan KFC.

"Kapurung itu rasanya luar biasa, mengandung gizi, tanpa bahan pengawet. Semoga ke depan jadi makanan andalan," katanya.

Pada kesempatan tersebut Walikota Makassar, Muhammad Ramdhan Pomanto dan Faisal Syam membagi-bagikan buku ke semua penumpang.




Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014