Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Umar Arsal akan menghabiskan waktu reses dengan mengakrabi konstituen di daerah pemilihannya di Sulawesi Tenggara dengan memanfaatkan dana reses Rp150 juta.

"Setelah kegiatan kunjungan kerja komisi, tentunya saya mempunyai kewajiban reses dengan konsituen saya baik simpatisan pribadi, maupun kader Partai Demokrat yang meliputi Sulawesi Tenggara," papar Umar di Jakarta, Sabtu.

Umar menyatakan akan memanfaatkan dana reses Rp150 juta dengan sebaik-baiknya, apalagi ini adalah reses pertama setelah dilantik sebagai anggota DPR.

"Pastinya setelah saya dilantik banyak konsituen dan kader berharap bertemu, karena itu kita manfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya. Bahkan terkadang suka kurang dana bilamana harus mengunjungi seluruh dapil (daerah pemilihan) di Sulawesi Tenggara. Itu pengalaman saya saat periode lalu," kata anggota Komisi V ini.

Menurut dia, ada arahan dari Ketua Umum Partai Demokrat dan Pimpinan FPD agar semua kader turun ke daerah pemilihannya selama reses.

"Dengan kembali ke dapil bisa berharap makin mendekatkan kami dengan rakyat, khususnya konsituen," kata Umar.

Dia melanjutkan, "Saya bersyukur terpilih karena kepercayaan rakyat, karena itu saya juga harus menjaga kepercayaan rakyat. Saya yakin banyak harapan dari masyarakat Sulawesi ketika perwakilan anggota dewan turun ke dapil."

 

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014