Jasad jenazah Bupati Supiori saat ini sudah disemayamkan di kediaman resmi di Sorindiweri sambil menunggu waktu pemakaman Senin
Biak (ANTARA News) - Bupati Kabupaten Supiori (Papua) Fredrick Menufandu SH, MH meninggal dunia di dalam penerbangan pesawat udara dari Jakarta menuju Biak pada Jumat pagi.

Jasad almarhum akan dimakamkan di Sorindiweri, ibukota kabupaten yang terletak 90 Km utara Biak, pada Senin (8/12).

Staf khusus Bupati, Yohanis Koroh, di Biak, Sabtu, mengatakan sesuai jadwal prosesi pemakaman almarhum Bupati Supiori akan dilaksanakan secara protokoler kenegaraan pada pukul 12.00 waktu setempat.

"Jasad jenazah Bupati Supiori saat ini sudah disemayamkan di kediaman resmi di Sorindiweri sambil menunggu waktu pemakaman Senin," ungkap staf khusus Yohanis koroh dalam pesan singkatnya kepada ANTARA.

Fredrick Menufandu merupakan sosok pejabat Papua yang akrab dengan wartawan karena ia menghabiskan waktu bekerja sebagai PNS di jajaran Departemen Penerangan hingga berubah nama Badan Informasi Daerah di era otonomi khusus.

Jabatan terakhir almarhum sebelum terpilih menjadi Bupati Supiori bersama pasangan wakil Bupati Drs Yan Imbab pada Pilkada 2010 adalah Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Prokoler di era pemerintahan mantan Gubernur Papua Barnabas Suebu.

Beberapa pejabat daerah Pemkab Supiori tampak sibuk mengenakan baju hitam dari Biak menuju Kabupaten Supiori untuk menyampaikan bela sungkawa atas kematian almarhum. (Baca: Rumah duka Bupati Supiori dipenuhi pelayat)

(M039)



Pewarta: Muhsidin
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014