Jakarta (ANTARA News) - Presiden Direktur PT Astra otoparts Tbk Hamdhani Dzulkarnaen Salim diangkat sebagai Ketua Umum Gabungan Industri Alat-Alat Mobil (GIAMM) periode 2014--2018.

Berdasarkan rilis yang diterima ANTARA News, acara serah terima jabatan dari Mantan Ketua Umum GIAMM Hadi Surjadipraja dilakukan disela sela Rapat Umum Anggota 2014 di Gading Sport Club, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis.

Hamdhani memulai karirnya di grup Astra pada tahun 1989 di PT Honda Astra Engine Manufacturing. Sebelum mulai menjabat sebagai Presiden Direktur PT Astra Otoparts Tbk sejak Oktober 2013, Lulusan Teknik Mesin Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Magister Manajemen Universitas Indonesia (UI) itu menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur PT Astra Otoparts Tbk.

Saat ini GIAMM memiliki 195 anggota perusahaan produsen komponen otomotif yang terbagi menjadi produsen tier 1, tier 2, dan tier 3.

Asosiasi ini didirikan pada 9 Februari tahun 1973 dengan bernama Association Automotive Part and Component Manufacturing Indonesia (AAPCOMI) kemudian berganti nama menjadi Gabungan Industri Alat-Alat Mobil (GIAM) pada 31 Januari 1974 dan pada 14 Mei 1981 diubah lagi menjadi GIAMM.

Terbentuk puluhan tahun sebagai komunitas industri alat-alat kendaraan bermotor, GIAMM memiliki wilayah operasi di seluruh wilayah Indonesia untuk memadukan dan memajukan industri alat-alat kendaraan bermotor untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri dan luar negeri.

(M047)



Pewarta:
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014