Nusa Dua (ANTARA News) - Politisi Partai Golkar Tantowi Yahya menyatakan DPP Partai Golkar akan memiliki ketua harian.

"Susunan pengurus Partai Golkar ke depan adalah ketua umum, wakil ketua umum yang jumlahnya 3-5 orang, ketua harian," kata Tantowi di arena Munas IX Golkar, Hotel Westin, Nusa Dua Bali, Rabu.

Ia menyebutkan, adanya ketua harian dikarenakan adanya tokoh-tokoh Golkar yang menjadi pejabat, sebagai gubernur, bupati.

"Ketua Harian Golkar akan ada dari DPP Pusat, DPD I dan II. Pembentukan Ketua harian itu dikarenakan banyak Ketua DPD I dan II menjadi kepala daerah. Itu demi efektifitas dan kountinuitas yang diamanatkan, maka adanya baiknya kepengurusan tidak terputus dan ketua harian jadi jawabannya," kata Wakil Ketua Komisi I DPR RI itu.

Sedangkan untuk wakil ketua umum, katanya, akan ada yang fokus untuk mengawal Koalisi Merah Putih, "Pembagian wakil ketua umum akan diberi tugas masing-masing. Ada yang konsentrasi untuk KMP, untuk organisasi dan sebagainya. Juga akan ada Wakil Ketua Umum dari perempuan," kata Tantowi.

Dari jadwal yang beredar, pemilihan Ketua Umum akan dilakukan mulai petang ini. Sedangkan untuk calon ketuam, hanya Aburizal Bakrie atau ARB.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014