Hanya dengan prestasi yang akan membuat klub ini menjadi kebanggaan rakyat Madura dan kemudian mereka pun akan merasa memiliki klub ini...."
Jakarta (ANTARAJ News) - Manajer baru Persepam Madura United, Said Abdullah, bertekad membawa klub asal Madura itu menjuarai Indonesia Super League (ISL).

Said menyatakan hal itu dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, menyusul pengangkatannya sebagai manajer baru Persepam Madura menggantikan Achsanul Qosasi. "Saya berharap klub ini bisa bersaing di kompetisi tertinggi di Indonesia dan menjadi klub kebanggaan seluruh rakyat Madura," katanya.

Menurut dia, rakyat Madura sangat rindu dengan prestasi dari klub ini. Kerinduan tersebut hendak dijawabnya dengan mengelola klub sebaik-baiknya dan seprofesional mungkin. Dia pun berencana meniru pengelolaan klub-klub di Liga Utama Inggris yang sangat profesional dan sangat digemari pencinta sepakbola negeri ini. 

"Hanya dengan prestasi yang akan membuat klub ini menjadi kebanggaan rakyat Madura dan kemudian mereka pun akan merasa memiliki klub ini. Itulah yang hendak saya lakukan ke depan. Sebaliknya, akan ditinggalkan pendukungnya bila minim prestasi," tegas politisi PDI Perjuangan itu.

Untuk meningkatkan prestasi tim, Said akan mendatangkan pemain-pemain berkualitas baik pemain asing maupun lokal. "Tetapi ini hanya untuk jangka pendek agar dapat kembali bersaing dengan tim-tim lain di ISL. Hanya, kesulitan yang dihadapi saat ini adalah menunggu keputusan PSSI soal posisi klub musim depan, apakah tetap di ISL atau terdegradasi ke Divisi Utama. Kalau terdegradasi maka menarik pemain top agak sedikit sulit tetapi tidak mustahil," paparnya.

Tetapi untuk jangka panjang, Said akan mengembangkan para pemain muda, lebih-lebih menampung pemain-pemain muda berbakat dari wilayah Madura. Sebab di mata dia banyak sekali pemuda Madura yang memiliki keterampilan sepakbola yang mumpuni. 

"Idealnya bikin semacam akademi sepakbola seperti di klub-klub Eropa. Tetapi hal ini dibuat pelan-pelan. Tetapi intinya, saya ingin membangun fundasi yang kuat klub ini sehingga ke depan tidak kekurangan stok pemain dan bisa menguasai liga di Indonesia," imbuhnya.

Lebih lanjut, Said mengatakan akan sowan ke Achsanul Qosasih agar jalan ke depan memajukan Persepam Madura semakin  lempang.   "Setelah diberi kepercayaan oleh bapak Ahmad Syafii, saya akan  sowan ke pak Achsanul," jelasnya.

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014