Jakarta (ANTARA News) - Dua tokoh dari partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH), yakni Syaifullah Tamliha (PPP) dan Samuel Koto (Hanura) memberikan kesan tersendiri pelaksanaan Munas IX Golkar di Nusa Dua Bali.

Ketika dikonfirmasi kepada Tamliha terkait kehadirannya di Munas IX Golkar, Tamliha mengatakan, kedatangannya ke Munas mewakili Ketum PPP, Romahurmuziy.

"Saya di sini mewakili Mas Romahurmuziy (Romi). Kami dapat undangannya," kata Tamliha di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Minggu.

Tamliha hadir dengan memakai jas hijau berlambang PPP namun tidak duduk di deretan kursi petinggi parpol KMP. Seperti diketahui, PPP masih terbelah dan saat ini PPP di bawah kepemimpinan Djan Faridz mendeklarasikan bersama KMP.

Tamliha mengaku sempat menyampaikan ucapan selamat dari Romi ke Ketum Golkar Aburizal Bakrie. Namun, ia enggan berkomentar mengenai kemungkinan Golkar ke KIH pasca Munas.

"Mas Romi titip salam ke Pak ARB. Selamat menjalankan Munas. Tapi kita tidak mencampuri internal partai," ucapnya.

ARB sempat mengabsen keberadaan anggota parpol KIH saat memberikan sambutan. Namun, Tamliha tidak berdiri karena mengaku tak mau memperkeruh suasana. Ia menegaskan bahwa kehadirannya diketahui pengurus lainnya. Tamliha membantah ia hendak meloncat ke KMP.

"Tidak. Ini kan kita diundang," pungkasnya.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014