Dari BJB, saya ke kantor sebentar. Setelah masuk mobil lagi, uang sudah hilang. Kaca mobil depan samping kanan kondisinya sudah pecah berantakan. Ban mobil belakang sebelah kiri juga dalam keadaan kempis."
Karawang (ANTARA News) - Kawanan pencuri berhasil menggasak uang senilai Rp150 juta milik seorang pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat.

Korban yang diketahui menjabat Kasubag Perencanaan Inspektorat Karawang, Agus Setia Karya, mengaku saat itu uang ratusan juta miliknya disimpan dalam mobil yang terparkir di halaman Kantor Inspektorat Karawang, jalan raya Ahmad Yani.

Saat itu, kata dia, mobil dinas jenis Toyota Avanza nopol T-1281-F diparkir di halaman kantornya karena ia harus menemui seseorang di dalam Kantor Inspektorat.

"Saya meninggalkan mobil hanya sekitar 3 menit, tetapi setelah saya kembali ke mobil, uang yang disimpan di jok depan sebelah kiri, sudah hilang di gasak pencuri," katanya, di Karawang, Jumat.

Ketika itu, diakuinya dirinya baru saja dari Bank Jabar Banten (BJB) setempat, membawa uang untuk memenuhi kepentingan pribadi.

"Dari BJB, saya ke kantor sebentar. Setelah masuk mobil lagi, uang sudah hilang. Kaca mobil depan samping kanan kondisinya sudah pecah berantakan. Ban mobil belakang sebelah kiri juga dalam keadaan kempis," kata dia.

Karman, seorang petugas security Kantor Inspektorat Karawang mengaku saat itu dirinya sempat melihat seseorang bergegas naik sepeda motor pergi dari depan kantor inspektorat.

Tetapi karena tidak curiga, ia tidak sempat memperhatikan secara detail plat nomor polisi sepeda motor tersebut. Hanya, diantara pelakunya mengenakan jaket hitam dan menggunakan helm.

Sementara itu, beberapa saat setelah kejadian, anggota Satreskrim Polres Karawang datang ke lokasi dan meminta keterangan serta melakukan olah tempat kejadian perkara, guna kepentingan penyelidikan.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014