Jakarta (ANTARA News) - Oppo Indonesia menggelar kompetisi business plan bertajuk Oppo Initiator di perhelatan Startup Asia Jakarta 2014. Bagi startup terbaik akan mendapatkan investasi senilai 300 juta rupiah.

CEO Oppo Indonesia, Jet Lee, mengatakan bahwa Oppo Initiator merupakan wujud komitmen Oppo untuk terus menginspirasi dan mendorong inovasi di kalangan startup untuk menjalankan idenya secara nyata.

"Oppo percaya, segala sesuatu yang besar diawali dengan sesuatu yang kecil. Walau bisnis mereka baru saja dijalankan beberapa tahun, tetapi dengan jiwa kewirausahaan, para startup bisa membesarkan bisnis mereka," kata CEO Oppo Indonesia, Jet Lee.

Sementara Brand Director, Ivan Lau mengaku tahu betapa sulitnya bagi startup untuk memulai bisnis tahap awal.

"Oppo dimulai dari startup, jadi kami tahu betapa sulitnya untuk berdikari," kata Ivan Lau.

"Oleh karena itu, Oppo menyediakan hadiah sebesar 300 juta bagi pemenang. Kami berharap bisa membantu startup di tahap awal. Karena tahap awal adalah yang tersulit bagi startup."

Meski memulai dari startup, Oppo terus mengembangkan teknologi, seperti menciptakan kamera smartphone yang bisa berputar secara otomatis.

Salah satu smartphone Oppo juga diklaim memiliki body tertipis di dunia dan bisa melakukan pengisian baterai tercepat.

"Kami tidak memiliki kategori khusus bagi startup yang ingin bergabung dalam kompetisi ini yang penting memiliki semangat dan menghasilkan produk untuk masyarakat," katanya lagi.

Bagi startup yang ingin berpartisipasi cukup membentuk satu tim beranggotakan lima orang dan menjelaskan ide bisnis dalam bentuk video berdurasi satu menit dan diunggah ke YouTube.

Batas waktunya, yakni 26 November-10 Desember 2014. Sementara itu, pemenang akan diumumkan pada 18 Desember 2014.

Konferensi Startup Asia digelar 26-27 November 2014 di Plaza Bapindo. Dalam konferensi ini akan hadir berbagai pembicara yang akan berbagi pengalaman membangun startup.

Oppo Initiator adalah sebuah kontes business plan hasil kolaborasi bersama antara Oppo Indonesia dan Startup Asia yang dibuat untuk mencari dan mengembangkan potensi wirausaha di Indonesia.

Informasi lebih lanjut mengenai Oppo Initiator bisa melihat di http://initiator.oppomobile.co.id/.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014