Jakarta (ANTARA News) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, kembali menggelar "Mirage Eco Fun Drive II" untuk membuktikan performa dan efisiensi bahan bakar city car Mitsubishi Mirage.

Dalam "Mirage Eco Fun Drive" yang diselenggarakan Minggu (23/11), lebih dari 80 unit Mitsubishi Mirage dilibatkan dengan peserta keluarga pemilik Mirage, media massa, dan pereli.

"Selain membuktikan performa Mitsubishi Mirage, dalam 'Mirage Eco Fun Drive' kami juga berusaha untuk membina hubungan yang lebih dekat dengan konsumen yang telah memercayakan pilihan kendaraannya kepada Mitsubishi Mirage," kata Duljatmono, Operating General Manager PT KTB.

Mirage Eco Fun Drive ke-2 tahun ini mengambil start dari kantor KTB di Pulomas, Jakarta Timur, dan peserta dipersilakan berlomba menghemat penggunaan bahan bakar dalam mengendarai Mirage keliling Jakarta.

Peserta kemudian diharuskan melewati 5 Check Point yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya, yakni Menara Syahbandar, Museum Bank Indonesia, Taman Makam Pahlawan Kalibata, dan Museum Satria Mandala.

Di tiap Check Point, petugas akan mencatat pengukuran Average Fuel Consumption (rata-rata konsumsi bahan bakar) kendaraan tiap peserta yang dilihat dari MID Mitsubishi Mirage.

Sebelum memulai perjalanan, para peserta juga dibekali tip dan trik mengenai “Eco Driving” dari Rifat Sungkar, pereli sekaligus Brand Ambassador dari Mitsubishi Motors.

Dengan pembekalan ini, peserta diharapkan mampu mengemudi kendaraannya secara lebih efisien dan memaksimalkan angka konsumsi bahan bakar rata-rata kendaraannya.

Setelah diluncurkan 2012 lalu, Mitsubishi Mirage terkenal sebagai kendaraan yang lincah dan irit. Pembuktian demi pembuktian secara akurat telah dijalankan semenjak kendaraan ini diperkenalkan.

Hiroshi Masuoka, legenda Rally Dakkar juga pernah membuktikan keiritan konsumsi bahan bakar Mirage pada akhir 2012 lalu lewat pengujian bersama media massa di Bali.

Masuoka waktu itu mampu mengendari Mitsubishi Mirage dengan konsumsi rata-rata bahan bakar 24,20 km/liter, dan pengukuran dilakukan oleh para ahli dari Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

Dilanjutkan dengan "Mirage ECO Fun Drive I" di tahun 2013, dimana melalui perhitungan MID, pereli Rifat Sungkar berhasil mencatatkan konsumsi bahan bakar 27,4 km/liter dalam perjalanan berkeliling Jakarta.

Dengan tingkat efisiensi bahan bakar yang tinggi, kata KTB, Mitsubishi Mirage bisa menjadi pilihan bagi masyarakat terutama setelah pemerintah memberlakukan kenaikan harga BBM mulai 18 November ini.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014